Rangkaian HPN 2020, 10 Anggota FJPI Ikut UKW di Banjarmasin

442
Sekjen FJPI Khairiah Lubis memberikan piagam penghargaan kepada LKBN Antara yang telah mengundang 10 orang jurnalis perempuan untuk mengikuti UKW di Banjarmasin.

tobasatu.com, Banjarmasin |  Masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, sebanyak 30 jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan LKBN Antara di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (10/2/2020).

Ketua panitia sekaligus Sekretaris Umum LKBN Antara, Sri Wahyuni, menjelaskan bahwa pelaksanaan UKW akan dilakukan selama dua hari dan diikuti 30 orang jurnalis, dimana 24 orang merupakan jurnalis bukan dari Antara dan 6 orang merupakan jurnalis Antara. Dari 30 peserta, 10 orang merupakan jurnalis perempuan dari Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI). Dimana 6 orang akan mengikuti ujian kelas madya, 6 orang kelas utama dan sisanya akan mengikuti ujian jenjang muda atau pemula.

Direktur Utama LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat yang akrab disapa Dimas mengatakan, ada tiga profesi yang bekerja berdasarkan etika yaitu dokter, penegak hukum dan jurnalis.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) yang telah mengirimkan anggotanya untuk mengikuti UKW. Dimana menurutnya  keberadaan perempuan di jajaran direksi dan redaksi sangat penting.

Oleh karena itu melalui UKW diharapkan jurnalis Indonesia dapat kerja profesional, kompeten dengan menjunjung nilai-nilai etika.

“Selamat mengikuti UKW, saya doakan semuanya bisa lulus dan memegang sertifikat sebagai wartawan profesional yang kompeten,” ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan itu Direktur Pemberitaan (Dirpem) Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir serta Direktur UKW PWI Prof Dr Rajab Ritonga yang turut menyampaikan pesannya kepada peserta ketika pembukaan.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen FJPI Khairiah Lubis memberikan piagam penghargaan kepada LKBN Antara yang telah mengundang 10 orang jurnalis perempuan untuk mengikuti UKW di Banjarmasin. Dirinya berharap kerjasama atau kolaborasi serupa dapat terjadi dilain kesempatan.(ts-02)

BACA JUGA  Ketua Dewan Pers : Media Gagal Kelola Pemberitaan Responsif Gender
Loading...
loading...