Batal Hadiri HPN di Banjarmasin, Edy Rahmayadi Gelar Syukuran Bersama Wartawan Unit Kantor Gubsu

376
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan suapan pertama kue ulang tahun kepada koordinator Wartawan unit kantor Gubsu Khairul Muslim pada acara syukuran HPN, Rabu (13/2/2020).

tobasatu.com, Medan | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi batal hadir pada puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 di Banjarmasin pada 9 Februari lalu.

Sebagai gantinya, Edy merayakan Hari Pers Nasional bersama wartawan unit Kantor Gubsu, Rabu (13/2/2020). 

Layaknya orang sedang berulangtahun, Gubernur pun menyiapkan kue ulang tahun dan melakukan acara tiup lilin dan potong kue, setelah sebelumnya didahului dengan makan siang bersama.

Suapan pertama disampaikan gubernur kepada Khairul Muslim selaku Koordinator Wartawan Unit Kantor Gubsu, disusul suapan kepada sejumlah wartawan lainnya yang biasa meliput kegiatan gubernur, wakil gubernur, sekda serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Sumut.

Dalam kesempatan itu Gubsu Edy terlihat sumringah.

Dalam sambutan nya, Gubernur menyatakan pers memiliki peranan penting dalam pembangunan di Sumatera Utara.

“Saya butuh kawan berpikir bukan lawan berpikir, ayo bantu dan dukung saya dalam mensukseskan agenda pembangunan,” ujar mantan Pangdam I/BB tersebut. 

Menurut Edy, wartawan sebagai pelaku kontrol sosial diharapkan menyajikan berita-berita yang bersifat membangun, proaktif mengawasi agenda pembangunan khususnya yang tercantum dalam visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kejar para OPD yang berkaitan, tanyakan. Bukan hal-hal yang di luar itu. Jangan kalian buat berita Edy marah,” ucap Edy dengan nada bercanda.

Selanjutnya, dilakukan sesi tanya jawab dan pengajuan saran serta masukan. Para wartawan menyebut peran Edy Rahmayadi sebagai Gubernur memiliki nilai berita tersendiri yang menarik bagi media. Sehingga, apa saja yang berkaitan dengan personal Gubernur akan selalu disorot.

Namun demikian, sebagian besar wartawan peserta silaturahmi mengungkapkan dalam sesi tanya jawab bahwa mereka pun memiliki niatan untuk mendukung agenda pembangunan. Salah satu masukan yakni agar para OPD terbuka dan bersedia memberikan keterangan dan informasi yang dibutuhkan. 

Turut hadir mendampingi Gubernur yakni Asisten Administrasi Pemerintahan Setdaprovsu Arsyad Lubis, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Hendra Dermawan Siregar, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu Achmad Fadly dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provsu M Ayub. (ts-02)

BACA JUGA  Peringatan HPN 9 Februari Harga Mati
Loading...
loading...