Harga Pembelian Van Dijk Bakal Kalahkan Rekor Ronaldo

525
Juventus siap beli Virgil van Dijk dengan harga termahal

tobasatu.com, Italia | Demi membangun tembok pertahanan yang kuat dan kokoh. Juventus tak sungkan untuk merogoh kocek yang banyak. Bahkan Si Nyonya Tua siap menawar Virgil van Dijk melebihan harga pembelian Cristiano Ronaldo.

Performa van Dijk sejak dibeli Liverpool dari Southampton Januari 2018 lalu tak bisa diabaikan. Pemain asal Belanda ini, selalu menjadi pilar utama untuk lini belakang saat The Reds menghadapi lawan-lawannya di lapangan hijau.

Musim 2018/2019 lalu, Liverpool yang diperkuat van Dijk sukses merebut gelar juara Liga Champions. Ia juga jadi pemain yang paling apik di Eropa.

Kehebatan van Dijk sebagai tembok pertahanan, juga telah teruji saat membela timnas Belanda. Dia sukses membawa Der Orange lolos ke final UEFA Nations League 2019. Sayang, mereka kalah Portugal di partai puncak.

Kokohnya tembok pertahanan yang dibuat van Dijk membuat Juventus kesemsem untuk merekrutnya, guna menggantikan Giorgio Chiellini yang kini sudah berusia 35 tahun.

Dikutip dari The Sun, Juventus siap merogoh kocek banyak demi bisa memboyong van Dijk ke Turin. Peraih scudetto delapan musim beruntun tersebut akan membayar 178 juta euro untuk menebus pemain berusia 28 tahun itu.

Bila benar itu terjadi, harga tersebut bakal menjadi rekor pembelian paling mahal JUventus dalam sejarah klub. Sebelumnya, rekor pembelian termahal ketika Si Nyonya Tua membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga 100 juta Euro.

Harga tersebut lebih mahal 10 juta euro dari harga Gonzalo Higuain yang dibeli dari Napoli.(ts/bn)

BACA JUGA  Juventus Akui Dua Kali Kesaktian Lazio
Loading...
loading...