Pesta Pernikahan Berubah Jadi Acara Pemakaman

2195
Dokumentasi foto lokasi saat korban ditemukan gantung diri di pohon belimbing.

tobasatu.com, Pancurbatu | Hari ini, Kamis (20/2/2020) seharusnya hari yang paling membahagiakan bagi Untung Ginting Manik (31), warga Dusun V Desa Namoriam, Kecamatan Pancurbatu.

Undangan pernikahan Untung Ginting Manik dan calon istrinya Ayu Apriani boru Sembiring.

Sebab hari ini sedianya merupakan hari pernikahannya dengan Ayu Apriani boru Sembiring (25).

Namun suasana yang seharusnya ceria untuk merayakan pesta pernikahan Untung Ginting berubah menjadi duka yang mendalam.

Sebab calon pengantin pria memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon belimbing, di kawasan Dusun Lau Lembu Desa Pertampilen, Kecamatan Pancurbatu, Rabu (19/2/2020).

Pesta pernikahan pun batal digelar berganti dengan acara pemakaman.

Amatan wartawan di rumah tempat disemayamkannya Untung Ginting, ratusan sanak keluarga yang mendapat kabar dan membaca media massa berdatangan untuk melihat jenazah Untung Ginting.

Ratusan keluarga yang seharusnya datang untuk menghadiri acara pesta pernikahan kini berbalik untuk melihat jenazah Untung.

Ayu Apriani boru Sembiring (25) calon istri korban terlihat tak henti-hentinya menangis, ia terus memeluk jasad untung Ginting.

Karena tak henti-hentinya menangis, Ayu Apriani boru Sembiring sempat lemas dan nyaris pingsan.

Sambil meratapi jasad untung, Apriani terus menerus mengoceh dengan berbahasa karo. “Ikut aku ras kam, baba aku lawes (ikut aku sama kau, bawa aku pergi),” ujar wanita berkulit putih ini.

Sementara itu, jenazah untung Ginting dikebumikan Kamis (20/2/2020) sore Jam 16.00 Wib di perladangan milik keluarganya.

HS salah seorang keluarga yang dikonfirmasi wartawan menjelaskan, Untung Ginting dikebumikan hari ini Kamis (20/2) sekitar Jam 16.00 Wib, namun kata HS, acara adat istiadat karo akan digelar besok Jumat (21/2/2020) dilaksanakan di Jambur Gotong Royong.

HS menambahkan, seharusnya hari ini Kamis (20/2), Untung Ginting Pasu-Pasu (Nikah), namun acara tersebut berubah menjadi acara penguburannya.

Sekedar mengingatkan, jenazah calon pengantin ini ditemukan dalam kondisi tergantung di pohon Belimbing perladangan milik Hendri Ginting (paman korban), Rabu (19/2) siang sekira Jam 11.30 Wib.

Motif kenekatan pria yang bekerja di PT. Adil Bersama Indra ini bunuh diri masih dalam penyelidikan petugas Polsek Pancurbatu. Namun, diduga karena ada perselisihan paham dengan calon istrinya.(ts-18)

Loading...
loading...