Soal Dukungan ke Bobby Nasution pada Pilkada Medan, Surya Paloh Sebut Ada Dua Aspek yang Harus Dipenuhi

546

 

tobasatu.com, Medan | Bobby Nasution digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Medan 2020. Nasdem siap mengusung Bobby. Namun, itu harus melewati penilaian.

Diungkapkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dalam menentukan sosok yang diusung dan didukung pada pilkada dilakukan sejumlah penelitian. “Ada dua aspek yang harus dipenuhi calon. Yakni elektabilitas dan kapabilitas,” sebut Paloh ketika meresmikan Kantor DPW Partai Nasdem Sumut di Jalan HM Yamin, Medan, Kamis (20/2).

Saat disunggung apakah Bobby Nasution memenuhi aspek tersebut, Surya Paloh menilai Bobby masih unggul dibanding kandidat lainnya. Karena itulah, Surya Paloh menyebut akan memberikan dukungan kepada Bobby Nasution.

“Kita akan memberikan dukungan sepenuhnya ke Bobby Nasution. Karena dari hasil survei yang ada, nama Bobby itu berada paling teratas, malah terlalu baik, tapi tidak tahu kedepannya bagaimana,” ujarnya.

Mengenai rekomendasi resmi dari DPP Nasdem terkait siapa yang akan diusung dan didukung pada pilkada serentak, Surya Paloh menuturkan itu akan dikeluarkan dua bulan lagi. “(Rekomendasi) Mei dikeluarkan,” tandasnya. (ts)

BACA JUGA  Curhat Guru Honorer Medan ke Bobby Nasution
Loading...
loading...