Film ‘Juara’ Tayang di Movie Night Kolaborasi Medan Berkah

468

 

tobasatu.com, Medan | Movie Night yang digagas Kolaborasi Medan Berkah menayangkan film karya sineas lokal berjudul ‘Juara’ bertempat di Kopi Jolo Jalan Cik Ditiro Medan, Sabtu (22/2/2020) malam.

Movie Night merupakan wadah sineas lokal untuk menampilkan karyanya untuk ditonton warga Medan. Selain nonton bareng, penonton juga bisa belajar dan berdiskusi tentang dunia film.

Movie night yang juga disebut Nobar (Nonton Bareng Sambil Belajar) kali ini memutar film Juara berdurasi sekitar 30 menit. Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita pesilat untuk meraih cita-citanya.

Dikisahkan dalam film Juara ini, orangtua Tere merupakan mantan atlet. Sang ibu mantan pencak silat, sedangkan sang ayah mantan atlet lari. Orangtuanya ingin agar ketiga anaknya melanjutkan profesi orang tuanya sebagai atlet pencak silat.

Terutama sang ayah ingin Tere sebagai anak sulung untuk melanjutkan mimpi ibunya sebagai atlet juara pencak silat. Sang ayah meminta Tere melanjutkan mimpi ibunya. Awalnya Tere menolak karena malu dengan teman-temanya.

Film gawean Ambisius Picture ini dijelaskan oleh Audrey salah satu kreator, membawa misi budaya lokal.

“Inti ceritanya adalah untuk mengajak anak muda mencintai budaya lokal,” kata Audrey.

Film ini diperankan oleh Taher Hasibuan, Nabila Nasution, Syaiful, Ramawulan dan Aqila.

Film yang dibuat pada 2019 ini disutradarai oleh Ryan Ramadhan. Selama syuting film ini mengambil lokasi syuting di Kota Medan dan Samosir.

“Proses syuting sekitar dua minggu,” kata Audrey.

Nobar Night Movie digelar setiap Sabtu malam. Acara ini adalah gawean Bobby Nasution yang berpikir bagaimana karya film sineas lokal mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Bakal Calon Walikota Medan ini mencari solusi agar karya-karya kreatif anak Medan mampu mengenalkan Kota Medan sebagai kota beridentitas.

BACA JUGA  1.780 Personel TNI-Polri Disiagakan Pada Kunjungan Jokowi ke Sumut

Maka itu, Bobby kerap mengajak para kreator di Medan untuk berkolaborasi.

“Kami ingin mengenalkan karya anak-anak Medan ke khalayak ramai. Medan tidak kekurangan talenta,” kata Bobby saat bertemu dengan sineas lokal belum lama ini. (ts/rel)

Loading...
loading...