Bungkam West Ham 2-3, Liverpool Dikit Lagi Gondol Tropi Premier League

449
Tambahan tiga poin usai mengalahkan West Ham, membuat peluang Liverpool semakin dekat ke gelar juara

tobasatu.com, London | Langkah Liverpool untuk merebut gelar juara Premier League kini menyisahkan empat kemenangan lagi. Itu terjadi setelah The Reds menang atas West Ham dengan skor 3-2 di pekan ke 27 di Anfield, Selasa (25/02/20) dinihari WIB.

Kemenangan yang didapat Liverpool dari tamunya, west Ham bisa dibilang tidak mudah. The Reds yang sempat unggul 1-0 lewat gol Georginio Wijnaldum, harus kebobolan dua gol yang dicetak pemain lawa, Issa Diop dan Pablo Fornals.

Namun semangat pantang menyerang diperlihatkan skuad Liverpool berbuah manis. Mereka mampu membalikan skor menjadi 3-2 setelah Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing mencetak gol.

Tambahan tiga angka yang didapat Liverpool membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen dengan 79 poin. Sedangkan West Ham masih terpuruk di zona degradasi, tepatnya di posisi 18 dengan poin 24.

Dari hitung-hitungan di atas kertas, peluang Liverpool untuk merebut gelar juara Premier League semakin terbuka lembar. Sebab pesaing dekat mereka, Man.City diposisi kedua baru mengumpulkan 57 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Jika City mampu meraih 11 kemenangan, nilai maksimum yang didapat baru 90. Sedangkan Liverpool, jika mampu menang di empat laga berikutnya. The bakal mendapat tambahan 12 poin, itu artinya nilai maksimum yang didapat City bakal terlewati.

Empat tim yang menjadi lawan tim asuhan Juerge Klopp ke depan adalah Watford (29/2), Bournemouth (7/3), Everton (16/3), dan Crystal Palace (21/3). Bournemouth dan Crystal Palace akan dijamu di Anfield.

Bila semua berjalan lancar, bisa dipastikan Liverpool bakal mengunci gelar juara saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Namun jika City tergelincir, mereka bisa merayakannya lebih cepat, asalkan tak ikut terpeleset juga.(ts/bn/dt)

BACA JUGA  Nasib Tragis Menimpah Pelatih Everton
Loading...
loading...