Ditinggal Pergi Anaknya, Pria Dairi Pilih Mati dengan Seutas Tali

1653
Polisi melkukan olah TKP

tobasatu.com, Delitua | Perasaan marah, kesal dan kecewa harus hidup sendiri tanpa anak di rumah kontrakan, membuat Hotler Silaban (57) bertindak nekad. Warga Desa Siratah Kec Silima Pungga Kab Dairi memilih mati dengan seutas tali.

Data yang dihimpun wartawan di Polsek Delitua, aksi nekad Hotler Silaban yang menempati rumah kontrakan di Jalan Bunga Rinte Lingkungan VIII Kel Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan Selasa (25/2) pagi Sekira Jam 06.30 Wib.

Surat wasiat yang ditulis korban untuk anaknya

Peristiwa itu, lalu dilaporkan Irwan Tarigan Kepling Lingkungan setempat ke polisi Polsek Delitua. Mendapat informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Deli Tua dipimpin oleh Panit Luar Iptu B. Ginting langsung meluncur kelokasi kejadian.

Begitu tiba, petugas melihat sosok mayat laki-laki tergantung dengan seutas tali nilon. Dibantu warga, petugas menurunkan mayat korban dari gantungan dan membuka tali yang menjerat lehernya.

Selanjutnya, polisi mencari tau siapa orang yang pertama kali melihat korban. Saat itulah diketahui kalau yang pertama kali menemukan korban Lina Boru Manullang.

Saat dikonfirmasi, Lina boru Manulang mengatakan, saat ia hendak pergi ke warung, ia melihat korban sudah tergantung di kusen pintu depan.

Ia langsung memberitahukan kepada kepling dan warga lainnya. Dalam sekejap korban sudah menjadi tontonan warga. Setelah memasang police line di rumah kontrakan korban, petugas memanggil tim Inafis Polrestabes Medan.

Setelah dilakukan olah kejadian perkara, korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan. Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrim menjelaskan, korban diduga kuat bunuh diri karena dari tubuhnya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Dari lokasi kejadian kita mengamankan seutas tali nilon, 1 kursi, secarik Kertas berisi tulisan wasiat, dompet berisi kartu identitas, uang sebesar Rp. 40.000,- dan 1 tas berisi pakaian korban.”

BACA JUGA  Dua Calon Penumpang Garuda Ditangkap Tenteng 3 Kg Sabu-sabu Dari Aceh

Kanit menambahkan, dalam isi surat wasiatnya, ia merasa kesal dengan anak-anaknya yang meninggalkannya sendiri dalam kondisi sakit.(ts18)

Loading...
loading...