Bobby Nasution Berpartisipasi di Ajang SBOR X Two, Xpedition Orangutan

1150

 

tobasatu.com, Medan | Ketua Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF) Kota Medan, Bobby Afif Nasution berpartisipasi dalam ajang offroad SBOR X Two Xpedition Orang Utan 5-8 Maret 2020.

Even gawean IOF Binjai dan Sumut itu mengambil start di Pendopo Rumah Dinas Walikota Binjai, Kamis (5/3/2020). Sebanyak 51 offroader mengikuti even bergengsi tersebut. Offroader senior nasional Yuma Wiranata Kesuma juga tampak hadir dan siap memacu adrenalin di ajang tersebut.

Ketua Panitia even Mahfullah Daulay, menjelaskan even ini mengambil tema orangutan karena memang banyak orangutan yang ditangkar dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Ditambahkan Mahfullah, peserta terdiri 51 unit siap masuk dalam jalur. Awalnya offroader Amerika siap tampil dua unit juga ada dari Malaysia.

Namun karen virus Corona maka mereka batal hadir. Namun offroader dari sejumlah daerah memastikan diri hadir, seperti Medan, Madina, Kisaran dan lainnya.

Hadiah utama even ini adalah satu unit sepeda motor. Namun semua peserta akan berkesempatan mendapatkan lucky draw.

Ketua IOF Sumut Riza Bastaman Matondang berharap seluruh peserta mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh panitia sesuai dengan standar IOF.

“Bermain dengan safety, lindungi alam. Itu yang terpenting. Sepanjang jalan nanti ada tanaman masyarakat, harus pakai standar yang sudah ditentukan,” kata Riza.

Musa Idishah atau yang akrab disapa Dodi selaku Dewan Pembina IOF Sumut mengingatkan kepada peserta bahwa ini bukan kompetisi.

“Maka jaga emosi nikmati perjalanan. Rajut kebesamaan jaga kekompakan, jangan kebut-kebutan. Semua finish dalam keadaan sehat walafiat,” harapnya.

Walikota Binjai HM Idaham yang melepas para peserta offroad ini mengatakan kebanggaan bagi Kota Binjai dihadiri para offroader bahkan hadir offroader senior Yuma Kesuma.

BACA JUGA  Bobby Nasution Dukung Pilkada Serentak Ditunda

“Saya yakin semua offroader ingin satu jalur dengan Bang Yuma,” katanya sembari mengatakan dirinya baru kembali dari Jakarta satu pesawat dengan Bobby Nasution.

“Kami tadi malam satu pesawat penerbangan terakhir tadi malam untuk pulang demi ikuti acara ini,” kata Idaham.

Idaham juga berharap para offroader menikmati even ini. “Terimakasih kepada semua offroader semoga even ini menjadi kenangan indah bagi kita semua,” lanjut Idaham.

Sementara itu Ketua Pembina IOF Medan Bobby Nasution sendiri akan menggeber Mitsubishi Pajero Sport untuk menyusuri rute Xpedition Orangytan kali ini.

Dari informasi yang dihimpun, rute yang akan dilalui para offroader sejauh delapan kilometer khusus untuk medan offroad. Namun keseluruhan rute mencapai kurang lebih 100 km.

“Kita ikuti even ini sebagai salah satu kepedulian kita terhadap alam. Semoga semua offroader yang ikut serta selamat dan dapat menikmati petualangan,” kata Bobby menyikapi even tersebut. (ts05/rel)

Loading...
loading...