Sakit Hati, Tiga Security PT CSIL Keroyok Cewek ABG sampai Tewas

14027
Tiga pelaku pembunuhan terhadap Novita di perkebunan PT Citra Sawit Indah saat ditangkap polisi

tobasatu.com, Asahan | Misteri tewasnya cewek ABG, Novita Sari Simbolon alias Pirang (14), di kawasan Perkebunan PT CSIL berhasil diungkap tim gabungan Unit Jatanras Polres Asahan dengan menangkap ketiga pelakunya.

Salah satu pelaku pembuunan Novita yang ditangkap polisi

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto kepada wartawan,Rabu (11/3/20) mengatakan, ketiga pelaku tersebut merupakan petugas keamanan (security) di perusahaan perkebunan PT Citra Sawit Indah Lestari (CSIL).

Pelaku pembunuhan Novita yang berhasil diringkus polisi

“Ketiga pelaku pembunuhan tersebut yakni Rolit Siregar (44), warga Dusun III Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang. Dahniel Amri Damanik (38), warga Dusun II, Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, dan Syahrial Halawa (54), warga Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang,” ungkap AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

salah satu pelaku pembunuh Novita hanya bisa memperlihatkan wakah sedih di kantor polisi

Mantan Kapolres Natuna ini menjelaskan, adapun motif para tersangka dalam menghabisi nyawa korban Novita karena unsur sakit hati.

“Pasalnya, mereka (pelaku red) sebelumnya telah mengingatkan korban Novita untuk tidak mengambil brondolan buah sawit di areal perkebunan PT CSIL. Akan tetapi, korban justru melakukan perlawanan dan melontarkan kata-kata bernada kasar.”

Dengar ucapan korban, salah satu tersangka, Rolit Siregar langsung mencekik leher korban dan menjatuhkan ke tanah. Melihat hal itu, tersangka lainnya, Dahniel Amri Damanik kemudian mengambil batu dan memukulkannya ke dagu korban.

“Tindakan kedua tersangka itu kemudian diikuti rekannya. Tersangka Syahrial Halawa langsung memukul korban dengan pelepah pohon sawit. Tidak sampai disitu saja, korban pun kemudian diseret dan dimasukan ke dalam parit,” terang Kapolres Asahan.

AKBP Nugroho menambahkan, dari tangan para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 pasang sandal korban, batu yang digunakan untuk memukul korban, 3 unit handphone, 1 unit sepeda motor milik korban dan 3 unit sepeda motor milik para tersangka.

“Saat ini, ketiga pelaku tersebut sudah kita amankan diruang Sat Reskrim Polres Asahan guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” papar AKBP Nugroho.

BACA JUGA  Pembukaan Jalan Palas-Madina Ditarget Rampung Desember

Sebelumnya, jasad korban Novita Sari (14) ditemukan tewas, Senin (9/3) lalu di dalam parit bekoan yang lokasinya tidak jauh dari sepeda motor yang dipergunakannya

Menurut pihak keluarga, korban sebelumnya pamit untuk mencari berondolan sawit di areal perkebunan PT CSIL, namun tidak kembali pulang. (ts21)

Loading...
loading...