Ketua Komisi D DPRD Asahan Kecam Pelaku Pembunuh Cewek ABG

1067
Ketua Komisi D DPRD Asahan, Irwansyah Siagian. mengecam keras tindakan tiga scurity PT CSIL yang membunuh cewek ABG

tobasatu.com, Asahan | Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Asahan mengecam keras, tiga security PT CSIL yang tega membunuh cewek ABG, Novita Sari Simbolon (14), karena mengutip berondolan sawit di kawasan PT Citra Sawit Indah Lestari (PT CSIL) pada Minggu (8/3) lalu.

“Kami mengecam keras terkait pembunuhan tersebut. Beri hukuman yang seberat-beratnya serta maksimal terhadap ketiga pelakunya,” kata Irwansyah Siagian, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/3).

Menurut Irwansyah, Kapolres Asahan harus dapat bertindak tegas dengan mengusut kasus ini secara transparan dan profesional dengan meminta keterangan kepada semua pihak seperti pihak management PT CSIL.

“Hal itu untuk memperjelas segala aturan terkait larangan di dalam pengambilan berondolan sawit di perusahaan tersebut,” tegasnya.

Disamping itu juga, lanjut Irwansyah, pihak kepolisian harus melakukan test urine kepada para pelaku saat melakukan pembunuhan itu.

“Apakah ketiga pelaku itu dalam melakukan pembunuhan dalam pengaruh narkoba atau tidak. Jika terbukti menggunakan narkoba, diharapkan juga kepada bapak Kapolres Asahan untuk mengusutnya lagi,” terangnya.

Dirinya selaku ketua komisi D DPRD Asahan yang membidangi masalah ketenagakerjaan dalam waktu dekat juga akan memanggil pihak managemen PT CSIL untuk dapat menjelaskan status dari ketiga pelaku tersebut.

“Disamping itu juga, kita akan membahas terkait aturan yang ditetapkan pihak managemen kepada para karyawannya tersebut,” terangnya.(ts21)

BACA JUGA  Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pileg dan Pilpres