Tutup Saluran Parit, Pembangunan Perumahan di Asahan Didemo Warga

697
Warga mellakukan demo atas penutupan parit yang dilakukan pihak perumahan

tobasatu.com, Asahan | Puluhan warga Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, menggelar demontrasi atas penutupan saluran parit oleh pihak perumahan Griya Utama Sidodadi.

Aksi protes yang didominasi kaum emak-emak pada Kamis (19/03/20). Mereka meminta tanggung jawab pihak perumahan atas banjir yang terjadi, akibat penutupan parit disekitar tempat tersebut.

“Warga disini protes, lantaran pihak managemen Griya Utama Sidodadi telah sengaja membuang pohon sawit ke dalam saluran air/parit. Akibatnya, lingkungan di sekitar perumahan Griya Utama Sidodadi merasakan kebanjiran saat hujan,” ungkap Sarianto didampingi warga lainnya.

Menurut Sarianto, sebelum adanya proyek pembangunan tersebut, lingkungan di sekitar perumahan tidak pernah banjir.

Bambang, yang juga warga di sekitar lokasi perumahan mengungkapkan, dirinya bersama warga lainnya sebelumnya sudah pernah memperingatkan pihak penanggung jawab pembangunan perumahan Citra IX agar segera membuang pohon sawit di saluran air/parit, akan tetapi tidak pernah ditanggapi.

“Malah pihak penanggungjawab terkesan cuek,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pihak penanggung jawab proyek pembanguan, Diris berjanji akan membicarakan persoalan tersebut kepada pemilik Griya Utama Sidodadi.

“Buat masyarakat disini diharapkan untuk bersabar, karena persoalan ini akan saya sampaikan terlebih dahulu kepada pemiliknya,” ungkapnya dihadapan para pengunjuk rasa.

Berdasarkan pantauan, warga pengunjuk rasa sempat meminta para pekerja untuk menghentikan segala aktivitas di lokasi tersebut. (ts21)

BACA JUGA  Ribuan Driver Unjuk Rasa di Kantor Go-jek Jalan Perintis Kemerdekaan
Loading...
loading...