Fore Coffee Luncurkan Seri Jamu Tradisional di Tengah Pandemi COVID-19

2567
Fore Coffee meluncurkan seri jamu tradisional di tengah pandemi Covid-19.

tobasatu.com, Jakarta | Fore Coffee meluncurkan seri Jamu Tradisional untuk memenuhi kebutuhan konsumen urban atas produk minuman herbal bercita rasa lokal. 

Dua menu terbaru tersebut, yaitu Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah tersedia di store Fore Coffe dan dipesan secara online mulai pekan ini agar konsumen bisa tetap produktif selama #dirumahaja.

Wabah COVID-19 meningkatkan kesadaran konsumen atas pentingnya memelihara daya tahan sehingga mendorong permintaan atas jamu. Sayangnya, minuman herbal ini tidak mudah ditemukan di lingkungan

urban seperti Jakarta. 

“Fore meluncurkan dua menu jamu tradisional yaitu Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah yang 

berkhasiat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Kami juga ingin masyarakat Indonesia semua tetap 

fit dan produktif supaya bisa bersama-sama menghadapi situasi darurat ini” ungkap Elisa Suteja, CEO Fore Coffee di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Sama seperti kopi, minuman herbal atau jamu merupakan minuman bermanfaat untuk meningkatkan 

daya tahan tubuh. Ini sejalan dengan misi Fore Coffee yang ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk fresh dan berkualitas tinggi untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

Jamu dipercaya sebagai minuman tradisional yang memiliki berbagai khasiat untuk tubuh sejak dulu. Di 

Indonesia, jamu dikonsumsi sebagai pengobatan alternatif, terapi, dan untuk menjaga daya tahan tubuh. 

Racikan jamu tradisional ini sudah digunakan dalam beberapa generasi sehingga khasiatnya telah teruji secara empiris dan klinis.

Menu Wedang Uwuh dipercaya dapat membantu menjaga imunitas dan kebugaran tubuh. Menu ini disajikan dalam keadaan hangat dan terdiri dari bahan rempah tradisional pilihan seperti Kayu Secang, Daun Manis Jangan, Sereh, dan Gula Batu yang memiliki khasiat masing-masing. Gula Batu adalah rempah dengan kandungan vitamin, mineral, dan asam amino yang tinggi. Kayu Secang bermanfaat untuk meningkatkan imun, menghangatkan tubuh, antibakteri. 

Daun Manis juga dapat menurunkan tekanan darah, ramah diabetes, antikanker. Adapun, Sereh baik untuk detoksifikasi tubuh, antioksidan, dan mengurangi stres.

BACA JUGA  RSUP H Adam Malik Rawat 7 Pasien Positif Corona

Menu Temulawak Rempah berkhasiat meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh. Minuman ini juga disajikan secara hangat dan diracik menggunakan rempah tradisional pilihan seperti Temulawak, Kunyit, 

Jahe, Sereh, Kayu Manis, Gula Batu, dan Gula Jawa yang memiliki khasiat masing-masing. 

Temulawak mengandung antibakteri yang baik untuk pencernaan dan antiinflamasi. Kunyit mengandung antioksidan dan mengatasi nyeri sendi. 

Jahe berfungsi untuk menghangatkan tubuh dan menangkal infeksi bakteri dan virus.

Sereh baik untuk detoksifikasi tubuh dan mengurangi stres. Kayu Manis berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh dan antibakteri.

Seri Jamu Tradisional Fore Coffee memiliki rasa identik tradisional karena didatangkan langsung dari Solo, Jawa Tengah.

Kedua menu seri Jamu Tradisional Fore Coffee, yang diluncurkan pada 24 Maret 2020, kini tersedia secara eksklusif di aplikasi Fore Coffee dan 52 store di Jabodetabek. Dalam beberapa waktu ke depan, menu ini juga bisa didapatkan di seluruh store Fore Coffe. 

Jamu Tradisional Fore Coffee akan tersedia di GoFood dan GrabFood mulai 26 Maret 2020. (ts)

Loading...
loading...