Pemkab Asahan Diminta Jangan Lambat Mengatasi Virus Corona

339
Ketua Komisi D DPRD Asahan, Irwansyah Siagian meminta Pemkab jangan lambat atasi virus corona

tobasatu.com, Asahan | Ketua Komisi D DPRD Asahan, Irwansyah Siagian mengingatkan Pemerintah Kabupaten Asahan, jangan lambat dalam menangani penyebaran virus Corona di seluruh wilayahnya.

“Saat ini dunia sedang dihebohkan dengan pemberitaan soal virus Corona. Bahkan, beberapa media telah melansir berita dengan berbagai sudut pandang yang berbeda. Dalam hal ini, Pemkab Asahan jangan lambat, karena persoalan ini sangat serius untuk mempertahankan dari ancaman virus memastikan,” kata Irwansyah Siagian, Minggu (22/3).

Politikus Partai Demokrat ini menyampaikan kekawatirannya sekaligus mempertanyakan, apakah otoritas Pemerintah Kabupaten Asahan sudah melakukan upaya antisipasi terhadap permasalahan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Asahan harus segera melakukan langkah-langkah antisipatif dari berbagai kemungkinan yang ada,” terangnya.

Dirinya juga meminta Pemerintah Kabupaten Asahan segera memberikan pernyataan resmi untuk meredam keresahan masyarakat saat ini.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Asahan ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten Asahan tidak sekadar mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, tetapi langkah pemerintah harus segala aspek.

“Termasuk mengantisipasi para imigran, baik melalui pelabuhan besar maupun pelabuhan tikus. Disamping itu perlu juga mengefektifkan alat sensor thermal di berbagai tempat keramaian lainnya,” pungkasnya.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masing – masing OPD yang sudah bekerja secara maksimal didalam mengawasi virus Corona di Kabupaten Asahan walaupun tanpa adanya keputusan dari Bupati Asahan.

“Pemkab Asahan juga harus memperhatikan keselamatan petugas medis, karena tenaga medis merupakan Garda terdepan, sehingga mereka (petugas medis red) tidak takut dalam bekerja,” paparnya mengakhiri. (ts21)

BACA JUGA  Tim Paus Bekuk Penumpang Bus Pembawa Sabu
Loading...
loading...