Asisten Pemerintahan Pemko Medan Meninggal Dunia Status PDP COVID-19

1679
Kantor Walikota Medan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Kabar duka datang dari Pemerintah Kota Medan. Asisten Pemerintahan Pemko Medan Drs.Musaddad, M.Si meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) petang ini.

Sebelum wafat, Almarhum sempat mendapatkan perawatan dan diisolasi di RS Adam Malik Medan dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane kepada wartawan menjelaskan Almarhum masuk ke RS Adam Malik dan diopname pada Senin (23/3/2020). 

“Saat itu almarhum dirawat dengan gejala demam dan batuk. Dan meninggal sore tadi,” ujar Arrahman.

Namun Arrahman menyatakan belum bisa memastikan apakah almarhum meninggal dunia karena positif COVID-19 atau bukan, karena bukan wewenangnya dan masih menunggu hasil uji laboratorium dari Kemenkes.

“Kalau soal COVID-19 itu wewenangnya gugus tugas untuk menginformasikannya,” ujar Arrahman.

Menurut informasi, Musaddad yang awalnya masuk sempat drop sehingga akhirnya diisolasi. 

Beredar kabar saat ini Satpol PP Kota Medan tengan mempersiapkan prosesi pemakaman Almarhum, yang rencananya akan dilakukan malam ini juga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) muslim/mandailing Sei Mati di Jalan Brigjend Katamso, Medan.

Sementara  Anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP H Adam Malik, Medan, Ade Rahmaini, menyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona di Sumatera Utara (Sumut) yang meninggal bertambah satu orang.

Pasien tersebut adalah Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Musaddad. “Iya” jawabnya singkat ketika dikonfirmasi wartawan.(ts-02)

BACA JUGA  XL Axiata Gratiskan Layanan Data untuk Aplikasi Belajar dan Bekerja di Rumah
Loading...
loading...