Pemprov Sumut Kirim 125 APD ke Nias

511
Kepala Dinas Pariwisata Sumut Ria Telaumbanuamengirimkan 125 paket Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Wakil Bupati Nias Arosekhi Waruwu di Pendopo Bupati Nias, Ononamolo I GunungSitoli, Jumat (27/3/2020).

tobasatu.com, Gunungsitoli | Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengirimkan 125 paket Alat Perlindungan Diri (APD) berupa baju coverall dan sepatu boot untuk Kepulauan Nias. Ini merupakan bagian dari upaya Pemprov untuk percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini.

APD tersebut diserahkan Kepala Dinas Pariwisata Sumut Ria Telaumbanua kepada Wakil Bupati Nias Arosekhi Waruwu di Pendopo Bupati Nias, Ononamolo I GunungSitoli, Jumat (27/3/2020).

“Pertama Saya sampaikan salam Bapak Gubernur. Dua hari lalu beliau menelpon saya, memberikan instruksi langsung agar membawakan APD ke Kepulauan Nias. Sebenarnya ini bisa dikirimkan lewat paket. Namun beliau ingin saya mewakilkannya untuk memberikan langsung kepada bupati/wali kota yang ada di Kepulauan Nias,” ujar Ria.

Dikatakan Ria, Pemprov Sumut saat ini baru menerima bantuan sekitar 1000 APD dari pemerintah pusat dan langsung didistribusikan ke daerah kabupaten/kota. Nias adalah daerah pertama yang mendapat kiriman APD tersebut.

Ria berpesan kepada para bupati dan walikota se-Kepulauan Nias agar serius mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Ria juga memberikan elektrik sprayer kepada Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias, Museum Pusaka Nias, Polres Nias dan Kodim 0213/Nias.

Wakil Bupati Nias Arosekhi Waruwu mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumut pada Kepulauan Nias. “Saya mewakili kabupaten/kota se-Kepulauan Nias sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memprioritaskan dan mengawasi kami untuk penanganan penyebaran wabah Covid-19 ini. Puji Tuhan sampai hari ini belum ada warga kita yang terinfeksi virus tersebut,” ujarnya. (ts-02)

BACA JUGA  Sail Nias, Pemprov Sumut Alokasikan Dana Pendamping Rp2 Miliar