Tangkal Corona, DPC PDI Perjuangan Asahan Bagikan Minuman Herbal Secara Gratis

850
Ketua DPC PDI Perjuangan Asahan membagikan minuman herbal secara gratis kepada masyarakat.

tobasatu.com, Medan | Penyebaran wabah virus corona di tengah-tengah masyarakat dinilai semakin mengkhawatirkan, khususnya di Kabupaten Asahan. Apalagi angka ODP (Orang Dalam Pengawasan) dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan peningkatan.

Hal ini menginisiatif banyak pihak untuk memanfaatkan rempah herbal yang diyakini bisa menangkal virus corona tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah bersama unsur pengurus partai mempunyai inisiatif untuk menangkal wabah mematikan tersebut yakni menyiapkan jahe merah dalam jumlah banyak untuk “disulap” jadi minuman segar penangkal virus corona.

“Ramuan jahe merah yang dicampur dengan berbagai rempah-rempah lainnya yang segar tersebut, kemudian dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat di sekitar Kota Kisaran, Asahan,” ungkap Rosmansyah, Jumat (27/3/2020).

Dirinya menjelaskan, khasiat ampuh dari minuman tersebut benar-benar dipercaya bisa menangkal virus Covid-19 tersebut.

“Dalam kegiatan kali ini, kami telah menyiapkan 2500 porsi minuman segar, yang kemudian minuman tersebut akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Dengan meminumnya, dipercaya bisa tangkal Covid-19,” ujarnya. 

Rosmansyah yang juga sebagai wakil Ketua DPRD Asahan ini mengungkapkan, Jahe merah dicampur dengan berbagai rempah-rempah lainnya merupakan bahan alami yang mengandung curcumin yang diyakini bisa menekan virus corona di dalam tubuh.

“Hal itu berdasarkan adanya pemberitaan di salah satu laman media nasional, Prof. Dr drh. Chaerul Anwar Nidom MS, seorang professor dari Universitas Airlangga, telah melakukan penelitian mengembangkan bahan-bahan curcumin yang dipercayainya bisa menangkal virus corona,” paparnya 

Disamping itu, lanjut Rosmansyah, Jahe merah diyakini bisa untuk menghambat badai sitokin di paru-paru. 

“Badai sitokin yang dimaksud Nidom adalah proses biologis dalam paru-paru. Sitokin ini yang membuat virus corona menginfeksi paru-paru dan memperparah orang yang terinfeksi Corona. Mencegah virus corona bisa dengan lebih banyak konsumsi Curcumin, ini untuk menambah daya tahan tubuh. Konsumsi curcumin pencegahan terbaik dan murah,” katanya. 

Rosmansyah juga menambahkan, selain memberikan minuman sehat, pihaknya juga kembali memberikan ribuan masker kepada masyarakat. (ts-21)