Dinyatakan Hanyut, Doni Ditemukan Tak Bernyawa

2145
Sempat hanyut selama 24 jam, akhirnya jasad Doni Hidayat (9), bocah yang hanyut di Sungai Silau Asahan pada Senin (30/3/2020) lalu akhirnya ditemukan mengambang tidak jauh dari lokasi awal, Selasa (31/3/2020).

tobasatu.com, Asahan | Sempat hanyut selama 24 jam, akhirnya jasad Doni Hidayat (9), bocah yang hanyut di Sungai Silau Asahan pada Senin (30/3/2020) lalu akhirnya ditemukan mengambang tidak jauh dari lokasi awal, Selasa (31/3/2020).

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Edy Siswoyo melalui Kanit Reskrim, Ipda Arbin Rambe menyebutkan, jasad Doni ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah ditemukan, jasad Doni kemudian langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Sei Hasan Gang Sipirok,  Asahan, Kisaran untuk dimakamkan,” terangnya.

Ipda Arbin Rambe menyebutkan, pihak keluarga tidak bersedia untuk melakukan autopsi terhadap jasad Doni.

“Karena pihak keluarga meyakini, kematian Doni murni akibat tenggelam di sungai,” paparnya.

Dirinya menjelaskan, sejumlah warga  masih melakukan pencarian terhadap  satu korban lagi.

Sementara, salah seorang warga sekitar, Lutfi mengaku, jasad Doni berhasil ditemukan oleh warga di sekitar lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, jasad Doni akhirnya berhasil ditemukan oleh warga tidak jauh dari lokasi awal korban menghilang. Dalam hal ini, jasad Doni ditemukan dalam kurun waktu 24 jam setelah tenggelam di sungai ini,” ujar Lutfi.

Lutfi menjelaskan, jasad Doni muncul kepermukaan dan terlihat oleh warga yang menyaksikan pencarian.

“Itu dianya bang, ..” teriak sejumlah warga saat melihat jasad Doni yang mengambang di sungai.

Terpisah, ayah korban, Panut Azhar mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu mencari jenazah anaknya tersebut.

“Saya berterima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Kota, pihak BNPB Asahan serta warga lainnya yang telah membantu pencarian jenazah anak saya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak-bapak,” ujarnya. (ts-21)

BACA JUGA  Hanyut di Sungai Silau, Rizki Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia
Loading...
loading...