Jelang Ramadhan, Stok Beras di Asahan Dipastikan Aman

992
Bupati Asahan, H Surya, bersama seluruh jajaranya memantau stok beras di Bulog, menjelang Ramadhan tahun 2020.

tobasatu.com, Asahan | Bupati Asahan, H Surya, bersama seluruh jajaranya mendatangi Gudang Bulog Asahan untuk memastikan stok beras di Kabupaten Asahan menjelang Ramadan dan Idul Fitri dalam kondisi aman.

Berdasarkan pantauan, H Surya didampingi rombongan, Danramil dan Kapolsek Kota Kisaran disambut langsung oleh Kepala Bulog Asahan, Eka Prasetyo Sofyan.

“Berdasarkan hasil keterangan Kepala Bulog dielaskan, saat ini ketersedian cadangan beras sebanyak 700 ton. Alhamdulillah kita masih bisa mengantisipasi jika terjadi kekurangan-kekurangan beras di masyarakat selama pandemi Covid-19 termasuk dalam menghadapi bulan Ramadan dan Idul Fitri, ” ujar Surya, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya dalam kunjungan tersebut pihak Bulog menjamin ketersediaan beras, termasuk cadangannya.

“Alhamdulillah Bulog akan terus menambahkan setiap bulannya persediaan stok beras baru. Dan sampai hari ini, berdasarkan pantauan di pasar belum ada kelangkaan beras dan harganya masih normal,” jelasnya.

Setelah melakukan kunjungan ke gudang bulog, Surya beserta rombongan melanjutkan pengecekan ketersediaan gabah dan beras di beberapa kilang padi.

Untuk kilang padi Kisaran di Kelurahan Kedai Ledang tersedia gabah dan beras kurang lebih 1.100 ton, sedangkan di kilang padi Petani terdapat kurang lebih 300 ton dan kilang padi Sehati terdapat sekitar 60 ton beras serta 1.000 ton gabah.

Dari hasil kunjungan tersebut Surya kembali memastikan ketersediaan bahan pangan terutama beras sampai tiga bulan ke depan di Kabupaten Asahan aman.

“Stok beras Bulog aman untuk tiga bulan ke depan apalagi ditopang beberapa kilang padi yang ada di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Surya juga berpesan kepada pengusaha kilang padi agar lebih memprioritaskan ketercukupan beras di Kabupaten Asahan baru mengirim ke daerah lain.

“Utamakan daerah Asahan dulu baru ke daerah lain dalam menjual beras,” ujarnya. (ts-21)

BACA JUGA  Jhon Hardi Nasution Ditunjuk Sebagai Plt Kadis Kesehatan Asahan
Loading...
loading...