Reborn Kembali Bagikan Sembako, Kali Ini di Kelurahan Dwikora

768

tobasatu.com, Medan | Bagi-bagi kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kembali digelar oleh Relawan Bobby Nasution (Reborn), Sabtu (18/4).

Tim yang dipimpin Ketua Reborn Suwano mengawali pembagian di Jalan Setia Luhur, Kel Dwikora, Kec Medan Helvetia.

Selepas itu, tim bergerak ke Jalan Bakti Luhur, Kel Dwikora, Kec Medan Helvetia. Di lokasi ini, masyarakat yang menerima bantuan sembako berada di tiga gang.

Sesudah itu, tim kembali melakukan pembagian di Jalan Budi Luhur, Kel Dwikora. Suwarno mengatakan pembagian ini merupakan hari kedua yang dilakukan oleh Reborn. “Hari ini yang kita bagikan kurang lebih 200-an paket,” bebernya.

Disebutkan Suwarno, pihaknya tak sekadar memberi bantuan sembako saja. Melainkan juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai virus corona (covid-19).

“Tadi kita mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah soal pencegahan virus ini. Di antaranya tidak keluar rumah bila tidak memiliki aktifitas yang terlalu penting, bila di luar selalu mengenakan masker, mencuci tangan atau memakai penyanitasi tangan (hand sanitizer juga menjaga jarak fisik,” sebutnya.

Suwarno menuturkan pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk peran Reborn untuk membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih lagi saat terjadi wabah virus corona (covid-19) seperti sekarang ini.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat yang mulai merosot di tengah wabah covid-19,” sebut Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).

Lanjut dikatakan Suwarno, menghadapi bencana seperti ini diperlukan kerja sama yang baik di antara seluruh pihak. Tak sekadar pemerintah saja, tetapi relawan-relawan lain juga harus ikut ambil peran. Suwarno berharap agar pandemi ini bisa lekas hilang dan aktifitas masyarakat bisa berjalan normal lagi.

BACA JUGA  Rebon Medan Deli Bantu Penderita Tumor dan Bagi Sembako

“Mudah-mudahan akan terus bertambah relawan-relawan lainnya untuk membantu pemerintah meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terimbas wabah ini,” harapnya.

Salah seorang penerima bantuan sembako, Ny. Saiman menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat terasa terlebih lagi ketika pandemi covid-19. “Terima kasih kepada Mas Bobby Nasution dan juga Relawan Bobby Nasution. Semoga bantuan ini menjadi berkah. Sukses selalu untuk Bobby Nasution dan Relawan Bobby Nasution,” ujarnya. (ts04)

Loading...
loading...