DPD PKB dan DPD GM Pujakesuma Asahan Bagikan 500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona

1076
Pujakesuma Asahan membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

tobasatu.com, Asahan |  DPD PKB dan DPD GM Pujakesuma Kabupaten Asahan memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19).

Ketua DPD Pujakesuma Asahan, Rianto SH MAP menjelaskan, 500 paket sembako tersebut dibagikan kepada warga Pujakesuma Asahan yang kurang mampu, group kesenian kuda kepang, dan group wayang kulit yang berada di Kabupaten Asahan.

“Satu paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 1 liter minyak makan dan 1 kg gula putih,” ungkap Rianto, Minggu (26/4/2020).

Dirinya menjelaskan, pembagian paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya warga Jawa di Kabupaten Asahan dan group kesenian kuda kepang yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan dukungan dari berbagai pihak, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Pembagian ini dilakukan secara selektif kepada warga suku Jawa di Asahan yang benar-benar membutuhkan,” terangnya.

Senada, Sekretaris DPD Pujakesuma Asahan, Sumantri SH menjelaskan, proses pembagian paket sembako ini akan disalurkan langsung oleh ketua – ketua DPC Pujakesuma di 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan ditengah-tengah masyarakat, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah,” jelasnya.

Terpisah, pimpinan salah satu group kuda kepang “Mugi Rahayu”, Basuki alias Gareng merasa sangat senang mendapatkan bantuan paket sembako dari DPD PKB dan DPD GM Pujakesuma Asahan.

“Semoga paket sembako ini bisa menghidupi kebutuhan keluarga para pemain kesenian kuda kepang. Paket sembako ini sangat membantu bang, apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini lagi sepi karena adanya Virus Covid-19,” ungkapnya. (ts-21)

BACA JUGA  Sambut 1 Muharram 1441 H, Pujakesuma Asahan Gelar Tradisi Kenduri Suroan
Loading...
loading...