Kabar Gembira, Jumlah PDP di Kabupaten Asahan Saat Ini Nihil

5153
Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar.

tobasatu.com, Asahan | Kabar gembira datang dari Kabupaten Asahan. Di tengah maraknya pandemi Covid-19, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona di daerah tersebut saat ini justru dinyatakan nihil.

Pasien PDP Covid-19 terakhir yang dirawat adalah Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Asahan dan istri, yang saat ini sudah dinyatakan sembuh berdasarkan atas hasil uji swab Laboratorium Balai Besar Jakarta.

Dalam rilisnya, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, penekanan penyebaran virus corona di Asahan memperlihatkan hasil positif.

“Data terbaru terkait Covid-19 yakni ODP 29 orang, PDP 3 orang dinyatakan sembuh sehingga dianggap nihil,” ungkap Rahmat, Minggu (26/4/2020).

Rahmat Hidayat juga tetap mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Asahan agar mematuhi apa yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, yakni menghindari tempat-tempat keramaian, selalu menjaga jarak, membiasakan cuci tangan dan menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Kedepannya, kita masih akan tetap melakukan pengawasan untuk meredam peredaran Covid-19 di Asahan,” katanya. (ts-21)

BACA JUGA  MUI Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan Laksanakan Shalat Idul Fitri
Loading...
loading...