Polres Pelabuhan Belawan Musnahkan Barang Bukti Berbagai Jenis Narkoba

4915
Petugas saat memusnahkan daun ganja kering.(foto : ist).

tobasatu.com, Belawan I Petugas satuan narkoba Polres Pelabuhan Belawan, melakukan pemusnahan barang bukti berbagai jenis narkoba di halaman Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (30/4/2020).

Pemusnahan berbagai jenis narkoba tersebut disaksikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut  dan Kajari Belawan. Adapun berbagai jenis narkoba yang dimusnahkan diantaranya, 2,8 kg sabu, 2 kg daun ganja kering, 1120 butir pil ekstasi dan 80 butir pil happy five.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan kepada awak media mengatakan, sejumlah barang bukti yang  dimusnahkan merupakan hasil penangkapan Polsek sejajaran dengan 7 tersangka yang diantaranya dua orang tewas, karena saat ditangkap mencoba melawan petugas.

Dikatakannya, pemusnahan barang bukti jenis sabu dan pil terlarang tersebut, dilakukan dengan cara diblender, sedangkan barang bukti daun ganja kering dimusnahkan dengan cara dibakar.

AKBP MR Dayan juga mengatakan, pemusnahan narkoba ini adalah merupakan sesuai aturan untuk pelimpahan kasusnya ke pengadilan berstatus P22.

“Untuk itu, barang bukti ini kita musnahkan dan akan dilaporkan ke pihak Kejaksaan,” tutur MR Dayan. (ts-14)

BACA JUGA  Crane Jatuh Timpa Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan
Loading...
loading...