Setelah Dinyatakan Sembuh, Ajudan Wagub Sumut Kembali Positif Covid-19

622
Ory Kurniawan, yang merupakan ajudan Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ijeck).

tobasatu.com, Medan | Setelah sempat dinyatakan sembuh dari Covid-19, Ory Kurniawan (25) yang merupakan ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) kembali dinyatakan positif Corona.

Dengan kembalinya Ory sebagai penderita Covid-19, merupakan kejadian pertama di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mantan pasiennya menderita SARS-Cov-2 tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah ketika dikonfirmasi membenarkan Ory kembali terinfeksi Covid-19.

“Ya benar, yang bersangkutan kembali terinfeksi virus corona,” ungkapnya, Selasa (5/5/2020).

Saat ini juga, jelas Aris, Ory juga sudah diisolasi di rumah sakit rujukan darurat rujukan Covid-19 Provinsi Sumut di RS Martha Friska Multatuli. Setelah sebelumnya dirujuk dari Bireun, Provinsi Aceh. 

“Saat ini sudah dirawat di RS Martha Friska,” jelasnya.

Aris menerangkan, terjangkitnya kembali Ory dengan Covid-19 lantaran terjadinya reaktivasi atau reinfeksi virus corona di tubuhnya. Hal ini diketahui dari hasil swab terbarunya yang dikeluarkan pada Senin (4/5/2020). 

“Pasien kembali terpapar karena terjadinya reaktivasi atau reinfeksi,” pungkasnya. 

Ory Kurniawan sebelumnya dinyatakan sembuh dari Corona pada 6 April 2020. Dia pun sempat beraktivitas kembali seperti biasa, sebelum akhirnya dinyatakan kembali positif corona. (ts-02)

BACA JUGA  Tokoh Masyarakat Sumut Almarhum H.Anif Dikebumikan di Halaman Masjid Al Musanif Cemara Asri