KKN di Desa Sei Alim Ulu, Mahasiswa Malikussaleh Bagikan Puluhan Tong Cuci Tangan

747
Mahasiswa Malikussaleh Bagikan Puluhan Tong Cuci Tangan.

tobasatu.com, Asahan | Mahasiswa Universitas Malikussaleh jurusan Agroekoteknologi Fakultas Pertanian melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu, Asahan.

Salah seorang mahasiswa di Universitas Malikussaleh, Nova Sandy mengungkapkan, kegiatan tersebut berdasarkan atas surat keterangan nomor B/90/UN45.11/PM/.00.02/2020 tentang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di saat pandemi Virus Covid 19 yang dilakukan di kampung halaman masing – masing. 

“Dalam hal ini, pihak kampus akan melakukan kerjasama dengan pihak Desa Sei Alim Ulu dalam mengurangi virus Covid 19,” ungkapnya, Selasa (5/5/2020).

Situasi dan kondisi di Desa Sei Alim Ulu, lanjut Nova, masih dalam keadaan baik, namun, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, setiap masyarakat harus menjaga kebersihan. 

“Karena menjaga kebersihan merupakan salah satu cara untuk mencegah dan mengurangi resiko penyebaran virus ini,” paparnya. 

Nova menambahkan, pada kegiatan ini, pihaknya juga turut membagikan puluhan tong cuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19. 

Sementara itu, Kepala Desa Sei Alim Ulu, Mahmudi mengaku senang atas kegiatan KKN tersebut. 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan KKN tersebut, mahasiswa dapat berkontribusi secara positif guna membantu program pencegahan Covid-19 di Desa Sei Alim Ulu. Disamping itu, diharapkan juga dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar patuh terhadap himbauan Pemerintah guna memutus mata rantai virus ini,” harapnya. (ts-21)

Loading...
loading...