Pimpinan Anak Cabang Sedulur Jokowi Bagikan 150 Paket Bantuan Sembako

509

tobasatu.com, Medan | Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sedulur Jokowi (SJ) Medan Area, bersama Ranting Khusus (Ransus) Pasar V Kampung Lalang melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada anggota Sedulur Jokowi (SJ) yang terkena dampak pandemi Corona Virus Disease (covid-19) ke 150 warga di Kecamatan Medan Polonia, beberapa waktu lalu.

Sekjend Sedulur Jokowi Sumut, Bambang Lusiadi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian SJ kepada warga yang terdampak pandemi covid-19. “Selain sembako, kami juga akan membagikan masker dan nasi kotak. Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya dilakukan di Kota Medan saja, dalam waktu dekat kami juga akan melaksanakan di Deli Serdang dan Tanah Karo,” katanya.

Bambang menambahkan, bahwa bantuan ini murni dari sahabat-sahabat SJ. “Ini swadaya sendiri, kami Sedulur Jokowi (SJ) mendukung pemerintah dalam upaya untuk memutus penyebaran mata rantai Covid–19 dan mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kota Medan dalam situasi pendemi saat ini,” ungak dia.

Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di Kopitiam Singa, Jalan Singa simpang Jalan Sampali, Kecamatan Medan Area.

Dia menegaskan, dengan keadaan pandemi seperti ini, harus membuat semangat gotong royong tumbuh bagi setiap orang. Terlebih semua organisasi lintas agama dan lintas pemangku kepentingan, ini merupakan model ideal yang mencerminkan persatuan bangsa dan kepedulian terhadap sesama.

“Melalui gotong royong pula distribusi bantuan ke masyarakat dilakukan para pengurus dan anggota SJ. Proses penyaluran dilakukan secara bertahap terus kita lalukan untuk membantu warga,” jelasnya. (ts05)

BACA JUGA  PGI: Terpapar Virus Corona Bukanlah Aib Atau Kutukan Tuhan
Loading...
loading...