Plt Wali Kota Serahkan Zakat ke Baznas Kota Medan

469
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (20/5/2020).

tobasatu.com, Medan | Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (20/5/2020). 

Adapun total zakat sebesar Rp369 juta tersebut merupakan hasil zakat dari Akhyar beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Akhyar kepada Ketua Baznas Kota Medan H Azwar, yang disaksikan Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap, Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kabag Agama Adlan, Kabag Tata Pemerintahan Ridho Nasution beserta sejumlah komisioner Baznas Kota Medan.

Akhyar dalam sambutan singkatnya mengatakan kiranya zakat yang diberikan dan disalurkan kepada para mustahik (orang yang menerima zakat) melalui Baznas Kota Medan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup mustahik terlebih jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. 

 “Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyerahkan zakat kepada Baznas Kota Medan yang Insha Allah nanti akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang memang berhak menerimanya. Semoga zakat ini dapat bermanfaat dan memberikan kebahagiaan bagi para mustahik,” kata Akhyar.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Medan H Azwar mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota dan semua pejabat di lingkungan Pemko Medan yang telah menyerahkan zakatnya. Usai menerima zakat tersebut bilang Azwar, Baznas akan segera menyalurkannya kepada para mustahik.

 “Terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota dan jajaran. Insha Allah zakat yang diberikan ini menjadi pembersih harta dan membawa keberkahan bagi kita. Selain itu juga, kepercayaan kepada Baznas untuk menyalurkan zakat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala berlimpah,” ungkap Azwar. (ts-02)

BACA JUGA  Menag Keluarkan SE Terkait Ibadah Ramadhan, Salah Satunya Minta Sholat Tarawih Digelar di Rumah
Loading...
loading...