Dandim 0201/BS Ingatkan Personel agar Bijak Pakai Medsos

409

tobasatu.com, Medan | Pelaksanaan protokol kesehatan pencegahaan covid-19 dan bijaksana dalam mempergunakan media sosial (medsos) merupakan beberapa arahan Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos saat menggelar Jam Komandan kepada prajurit Kodim 0201/BS di Aula Makodim 0201/BS Jalan Pengadilan, Medan, Kamis (28/5/2020).

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti kurang lebih 80 orang personel staff Kodim 0201/BS, para perwira seksi staf maupun para Danramil jajaran Kodim 0201/BS.

Dalam arahannya, Kolonel Roy Hansen menekankan kembali agar di setiap kegiatan Kodim diwajibkan diawali dengan berolah raga dengan waktu yang optimal.

“Untuk personel masing-masing bertanggung jawab agar membuat kembali buku catatan jam kerja ataupun buku kegiatan selama jam dinas berlangsung, dengan harapan dapat bekerja secara profesional,” ujarnya.

Pemberlakuan protokoler keamanan covid-19 di Makodim 0201/BS, lanjutnya, tetap dijalankan. “Bagi prajurit ataupun tamu yang memasuki Makodim 0201/BS diwajibkan menggunakan masker,” bebernya.

Abituren Akmil 1997 ini menambahkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengintruksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan ada pemberlakuan dengan konsep ‘New Normal’. Untuk sementara sudah diberlakukan di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Di wilayah Kodam 1/BB, yang sudah berjalan fase ‘New Normal’ yaitu wilayah di Sumatera Barat. Besar kemungkinan ini akan diberlakukan untuk semua daerah.

“Memasuki fase ‘New Normal’, TNI berperan sebagai garda terdepan dalam pengawalan protokoler kesehatan, mengimbau dengan pasukan maupun unsur yang lainnya mulai dari pusat perbelanjaan, pasar-pasar, mal maupun ke sekolah.

“Saya mengharapkan agar para personel Kodim tetap menjaga kekompakan. Selalu berdiskusi kepada pimpinan sendiri ketika ada permasalahan. Berusaha untuk berbuat yang terbaik, berprestasi lah tanpa merugikan orang lain dan hati-hati dalam menggunakan media sosial,” pungkasnya.

BACA JUGA  Diresmikan Ketua Persit KCK Cab XI Kodim 0201/BS, DR Beaute Skin Care Buka Cabang Kelima

Selesai jam komandan, para personel bergeser ke Lapangan Benteng untuk melaksanakan penjemuran di bawah sinar matahari. (ts/rel)

Loading...
loading...