Pengurus Dharma Pertiwi Daerah A Gelar Rapid Test ke 250 Masyarakat

337

tobasatu.com, Medan | Dharma Pertiwi Daerah A mengadakan bakti sosial pemeriksaan rapid test dan pembagian sembako, Rabu (27/5) di Rumah Pintar Tunas Cendikia Bukit Barisan di Jalan Kapten Muslim, Medan Helvetia.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah A Ny Tri Sasanti Fadhilah mengungkapkan rapid test dilakukan berdasarkan petunjuk Ketua Umum Dharma Pertiwi. Ia melanjutkan, kegiatan ini digelar berkat kerja sama dengan Oase Kabinet Kerja.

“Tujuannya untuk makin menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap covid-19 ini,” sebut istri dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah ini.

Pemeriksaan rapid test ini diikuti 250 orang di wilayah binaan Kodim 0201/BS dengan mengutamakan masyarakat yang waktunya lebih banyak bekerja di luar rumah.

Ia menambahkan, rapid test ini diadakan karena covid-19 tidak boleh dianggap sepele dan main-main. Sebab, penyakit ini tidak terlihat mata. “Untuk masyarakat yang terjangkit virus ini jangan berkecil hati, karena sudah ada posko penanganannya,” sebutnya.

Ny Tri Sasanti Fadhilah melanjutkan pada pemeriksaan ini juga diadakan edukasi mengenai protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih banyak mengadakan pemeriksaan seperti ini. Saya juga mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan pemakaian masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan selalu menerapkan pola hidub bersih dan sehat,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Aster Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Kakesdam I/BB, Karumkit Tk II Kodam I/BB, para pengurus Dharma Pertiwi Daerah A. (ts/rel)

BACA JUGA  HUT Ke-55, Anggota Dharma Pertiwi Daerah A Diajak Mewarisi Jiwa Patriotik Para Pahlawan 
Loading...
loading...