46 Pejabat Eselon III Pemprovsu Dilantik dan Tes Urine

701
Pelantikan Pejabat Eselon III Pemprov Sumut.

tobasatu.com, Medan | Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melantik pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Sumut. 

Ada 46 pejabat eselon III yang dilantik dan tersebar di berbagai jenjang jabatan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, namun sebelum dilantik pejabat wajib tes urine.

Proses pelantikan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (29/05/2020) siang itu, tampak berjalan sesuai protokol covid-19.

Baik Gubernur Edy, para pejabat maupun mereka yang dilantik, serta undangan, mengunakan masker dan sarung tangan. Posisi mereka juga diatur berjarak (physical distancing). Tidak banyak yang bisa masuk ke dalam ruangan pelantikan.

Bahkan sesaat sebelum dilantik, 46 pejabat eselon III itu telah menjalani test urine. Dari hasil pemeriksaan, kata Sekretaris BKD Sumut, Syahruddin Lubis, diketahui tidak ada dari mereka yang menggunakan narkoba maupun sejenisnya.

Sebelumnya saat pelantikan itu, Gubernur Edy Rahmayadi tidak berbicara banyak. Ia hanya mengharapkan para pejabat yang dilantik, segera beradaptasi dengan perangkat dan jajaran OPD dalam meningkatkan pelayanan Pemprov Sumut kepada masyarakat.

Secara khusus, mantan Pangkostrad itu mengharapkan agar masing-masing pejabat yang dilantik turut berkontribusi aktif dalam penanganan dan pengendalian covid-19 di Sumut.

Adapun pejabat yang dilantikan diantaranya Raja Indra Saleh dirotasi dari Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut menjadi Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Sumut.

Kemudian Damar Wulan yang baru sekitar sekitar 8 bulan menjabat Kabid Mutasi dan Pensiun BKD Sumut menjadi Kabid Promosi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut. (ts-02)

BACA JUGA  Gubernur Sumut Mendadak Kunjungi SKPD
Loading...
loading...