Dua Kelompok Remaja Terlibat Tawuran, Diwarnai Aksi Lempar Batu dan Botol Kaca

449
Dua kelompok remaja terlibat aksi tawuran di Medan, Sumatera Utara.

tobasatu.com, Medan I Dua kelompok remaja terlibat aksi tawuran di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (1/6/2020) dinihari.

Dalam aksi tawuran tersebut, kedua kubu saling lempar batu dan botol sehingga pecahan botol menghujani rumah warga sekitar.

Syaiful Kamal (45) warga setempat mengatakan, aksi lempar batu dan botol kaca, mewarnai tawuran antar remaja  yang sudah sering kali terjadi. Bahkan tawuran sejak bulan puasa lalu, diduga akibat saling ejek.

Masih menurut Syaiful, pecahan kaca dan batu berserakan di badan jalan, bahkan masyarakat sekitar yang harusnya istirahat tidur, terpaksa terbangun  karena rumah warga menjadi sasaran lemparan batu.

Tidak ada korban jiwa  dalam aksi tawuran ini. Namun warga berharap aparat Kepolisian melakukan patroli  dan membangun posko khusus, serta menangkap remaja yang meresahkan masyarakat. Sebab selama ini hanya Kepala Lingkungan Kelurahan Pekan Labuhan yang melakukan penjagaan.

Di hari yang sama juga terjadi tawuran dua kubu pemuda, di Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

Tawuran antar pemuda di Jalan Young Panah Hijau ini, juga saling lempar batu sekitar pukul 04.00 subuh, sehingga warga sekitar tawuran menggunakan pengeras suara dari salah satu Musholla, untuk meminta pertolongan, agar terhindar dari serangan kubu lawan.

Ani (35) salah seorang warga mengatakan, tawuran terjadi diduga  akibat salah satu kubu di Gang Ridho dan gang Mawar di Kelurahan Labuhan Deli mencari pemuda yang merampas sepeda motor mereka di kawasan Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli Medan Marelan.

Ibu Rumah Tangga ini mengatakan lagi, warga semakin ketakutan  ketika pemuda dari “hilir” membawa senjata tajam dan menggedor rumah masyarakat, hingga masuk ke areal pemukiman penduduk sehingga membuat warga yang didatangi menjadi resah.

Warga juga mengharapkan kepada aparat Kepolisian hendaknya selalu melakukan patroli ke Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli, karena warga tidak pernah melihat adanya petugas patroli dari aparat Kepolisian yang melintas ke Jalan Young Panah Hijau tersebut. (ts – 14). 

BACA JUGA  Dua Kubu Mahasiswa UHN Kembali Terlibat Bentrok
Loading...
loading...