Plt Walikota Medan Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi MTQ, HMI: Image Medan Semakin Buruk

5052

tobasatu.com, Medan | Polda Sumatera Utara (Sumut) sedang menyelidiki dugaan korupsi kegiatan MTQ Kota Medan 2019.  Plt Walikota Medan Akhyar Nasution pun telah diperiksa untuk dimintai keterangan.

Mendapat informasi tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Medan R. Akbar M. Siregar mengaku berang. Walau belum terbukti, dugaan tersebut membuat citra Kota Medan semakin buruk.

“Apalagi kita ketahui bersama bahwasannya 3 pemimpin Kota Medan sebelumnya tersandung kasus korupsi. Kita tidak ingin Kota yang kita cintai ini mendapat image negatif sebagai penghasil para koruptor. Kasus ini membuat image kita semakin buruk,” katanya saat diwawancarai, Jumat (12/6) malam.

Akbar menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh Polda Sumut untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi kegiatan MTQ tersebut.

“Dan kita sangat menyayangkan apabila benar terjadi tindak pidana korupsi pada acara yang menjadi kebanggan kita ummat muslim di Kota Medan,” ungkapnya.

Selain itu, HMI Cabang Medan juga mendorong KPK untuk ikut terlibat dalam kasus tersebut. “Kita sudah jengah melihat kondisi kepemimpinan Kota Medan yang selama ini identik dengan korupsi,” tandas Akbar. (ts05)

BACA JUGA  Di RSUPH Adam Malik Pengguna Metadone Menurun
Loading...
loading...