XL Axiata Bersama PFI Bagikan Sembako untuk Masyarakat di Banda Aceh

1012
PT.XL Axiata dengan menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Mahasiswa XL Future Leaders Aceh, dan PT. Prima Multi Usaha sebagai mitra penjualan, membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, di Banda Aceh.

tobasatu.com, Banda Aceh | Bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 terus mengalir. Kali ini bantuan sembako dibagikan PT.XL Axiata dengan menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Mahasiswa XL Future Leaders Aceh, dan PT. Prima Multi Usaha sebagai mitra penjualan.

Bantuan diserahkan di seputaran Kota Banda Aceh, Rabu (17/6/2020). Ikut serta dalam acara ini Territory Sales Manager XL Axiata area Banda Aceh, M. Dimas Alfajri.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, saat ini banyak pekerja yang terimbas akibat Covid-19. Mereka adalah orang-orang yang pantang menyerah, tetap berusaha karena harus menghidupi keluarganya. Hasil yang diperoleh memang tidak lagi bisa maksimal seperti dulu ketika kondisi normal.

“Kepada mereka donasi ini kami salurkan, berkolaborasi dengan komponen masyarakat Kota Banda Aceh yang memiliki keperdulian yang sama. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka yang saat ini terdampak wabah Covid-19,” tutur Desy Sari Dewi.

Desy menambahkan, kegiatan yang sama juga serentak dilaksanakan di Bandar Lampung dan Pekanbaru. Paket bantuan terdiri dari sembako, diantaranya beras, minyak makan, gula, kecap, dan mie instan. Khusus untuk Banda Aceh, ada sebanyak 50 paket bantuan yang dibagikan.

Sebelumnya, tim PFI Aceh, Mahasiswa XL Future Leaders Aceh dan PT. Prima Multi Usaha  sebagai mitra penjualan telah melakukan identifikasi di lapangan, untuk menentukan siapa saja masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tetap tak kenal menyerah dalam mencari nafkah di situasi dan kondisi yang berat saat ini. Paket bantuan diberikan antara lain kepada pemulung, penjual koran, tukang parkir, dan pedagang kecil.

Ketua PFI Aceh, Bedu Saini, mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang merasakan dampak dari Covid-19, terutama dari sisi ekonomi.

BACA JUGA  XL Axiata Berbagi untuk Negeri, Edukasikan Pemanfaatan Internet dan Digital di Aceh

“Oleh itu, masyarakat harus bergotong royong membantu orang-orang di sekitar yang saat ini sedang berusaha mencari rezeki dan membutuhkan bantuan, walaupun situasi dan kondisi saat ini membatasi ruang gerak mereka. Kepedulian XL Axiata tentu menjadi kebahagiaan buat orang-orang yang menerimanya, karena saat ini mereka memang membutuhkan,” ujarnya. (ts-02)

Loading...
loading...