Objek Wisata Romance Bay Mulai Dipadati Wisatawan

1226
Wisatawan berfoto di Pantai Roman (Romance Bay), Pantai Cermin, Serdang Bedagai).

tobasatu.com, Perbaungan | Ratusan wisatawan lokal memadati sejumlah lokasi wisata di sepanjang kawasan Pantai Cermin, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (21/6/2020). Diantara objek wisata pantai yang padat adalah Pantai “Romance Bay” atau “pantai romantis” yang terletak di Jalan Pantai Tengah No. 20 Dusun 3 Desa Sei Nagalawan Perbaungan – Serdang Bedagai.

Objek wisata “Pantai romantis” berpasir putih berjarak 49,6 km atau dapat ditempuh selama 1 jam 21 menit dari Medan ini, berciri khas sebuah wisata pantai dengan fasilitas pondok atau gazebo yang terbuat dari bambu dengan hiasan kelambu warna-warni yang nyaman dan aman. Sejumlah spot foto menarik tampak antre oleh puluhan pengunjung yang hendak berfoto di antaranya bertuliskan ‘Be Mine’, ‘Marry Me’, dan ‘I Love You’ yang cocok sekali sebagai latarbelakang foto bagi pasangan sejoli.

Menurut pengelola sekaligus pemilik objek wisata Romance Bay, Syaiful, lokasi seluas 40 hektare ini hampir tiap hari sejak hari raya Idulfitri 1441 Hijriah yang lalu selalu penuh sesak dihadiri ratusan pengunjung. Akibatnya diakui Syaiful meski pengunjung diwajibkan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi physical distancing serta memakai handsanitizer, namun di antaranya lalai  sehingga kerumunan pengunjung itu senantiasa diingatkan akan protokol kesehatan.

Di lokasi pantai berpasir putih itu juga menjadi perhatian wisatawan Karena di sekelilingnya terdapat area penanaman pohon mangrove. Di lokasi ini wisatawan dapat menyaksikan nelayan lokal yang sedang menjala ikan di sepanjang pesisir pantai dan wisatawan dapat membeli hasil tangkapan ikan dari nelayan dengan harga relatif murah sebelum sampai ke tempat pelelangan ikan.

Mangrove Kampung Nipah menarik perhatian sebagai sebuah pantai dengan pasir putih dan dikelilingi pohon Mangrove yang hampir mirip dengan Romance Bay. Bedanya pantai ini lebih menonjolkan nilai edukasi dari pohon mangrove yang tumbuh di sekitar pantai ini. Disini wisatawan juga bisa melihat langsung dan mengenal lebih dekat tentang pohon mangrove.

BACA JUGA  Pantai Romantis (Romance Bay), Feel The Heaven of North Sumatera

Pantai mangrove yang memiliki area ditanami banyak pohon mangrove yang rimbun dan menghijaukan sekitar pantai. Rimbunnya pohon-pohon mangrove ini memberikan kesan yang romantis serta membuat tempat ini menjadi asri dan sejuk serta sangat digemari pengunjung. Di sana juga ada sebuah jembatan yang menghubungkan pantai dan hutan mangrove yang sering menjadi spot foto favorit para pengunjung. Jembatan yang teduh dan romantis ini juga selalu dijadikan tempat pengambilan foto pre wedding. (ts-02)

Loading...
loading...