Kampus Disegel Kader IMM Batubara – Asahan, Puluhan Mahasiswa STIHMA Gelar Demo Tandingan

955
Mahasisa STIHMA Asahan menggelar akso demo tandingan terkait aksi penyegelan kampus.

tobasatu.com, Asahan | Puluhan mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Asahan (STIHMA), Jumat (26/6/2020) melakukan unjuk rasa tandingan terkait adanya tindakan penyegelan kampus yang dilakukan oleh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Batubara-Asahan pada Kamis (25/6/2020) lalu. 

“Kami kecewa terhadap kader IMM Batubara-Asahan karena dinilai telah berani melakukan penyegelan kampus saat melakukan unjuk rasa pada Kamis (25/6/2020) lalu,” ungkap koordinator aksi, Yuha Syufat didampingi puluhan mahasiswa lainnya. 

Dirinya menjelaskan, tidak ada siapapun yang berhak untuk melakukan tindakan penyegelan kecuali adanya putusan dari pihak pengadilan. 

“Kepada pihak – pihak yang dinilai telah melakukan penyegelan kampus Muhammadiyah Asahan, diharapkan agar secepatnya melakukan permohonan maaf,” terangnya. 

Mereka juga berharap agar kampus Muhammadiyah Asahan tidak dizholimi oleh pihak-pihak yang dinilai tidak bertanggungjawab.

“Bebaskan kampus kami, jangan kebiri hak kami selaku mahasiswa di kampus Muhammadiyah Asahan ini untuk mendapatkan pendidikan,” ungkapnya. 

Para mahasiswa pengunjuk rasa menilai, putusan skorsing dan pencabutan beasiswa bidik misi tersebut merupakan kewenangan penuh pihak managemen kampus.

“Mungkin saja mereka yang terkena skorsing dan pencabutan beasiswa bidik misi telah melakukan pelanggaran, jadi, sah-sah saja managemen mau berbuat apa,” terangnya. (ts-19)

BACA JUGA  Gelar Masta, Mahasiswa STIHMA Diharapkan Ikut Berperan Jadi Agen Perubahan
Loading...
loading...