New Normal, Pengunjung Kampung Wisata Sawah KIM Wajib Pakai Masker

435
Objek Wisata Sawah KIM di Desa Pematang Johar, Deliserdang.

tobasatu.com, Medan | Kampung wisata sawah Kawasan Industri Modern (KIM) di Desa Pematang Johar, Deliserdang, mulai ramai dikunjungi wisatawan seiring rencana pemerintah memberlakukan Tatanan Kehidupan Normal (New Normal), di tengah Pandemic Covid-19.

Pengunjung wisata sawah diwajibkan memakai masker.

Namun setiap pengunjung yang datang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker.

Bila tidak memakai masker, pengunjung tidak diperbolehkan masuk, dan harus membeli masker terlebih dahulu di pintu masuk yang dijual seharga Rp5.000.

Seperti yang terlihat saat tobasatu.com berkunjung ke objek wisata tersebut, Sabtu (27/6/2020).

Pemandangan alam pedesaan menjadi daya tarik objek wisata sawah.

Objek wisata sawah tersebut terlihat dipadati pengunjung.

Pengunjung yang hendak masuk harus membayar tiket relatif murah seharga Rp5.000, serta wajib memakai masker. Di sejumlah tempat juga disediakan wastafel atau tempat cuci tangan. 

Namun yang agak riskan adalah jumlah pengunjung yang terlalu padat sehingga mengabaikan protokol kesehatan untuk menjaga jarak sekurangnya satu meter.

Semakin sore, biasanya jumlah pengunjung akan semakin bertambah.

Di objek wisata tersebut, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang sawah yang hijau, serta sejumlah spot foto yang instagramable.

Wisata sawah agaknya mulai langka, seiring dengan pesatnya pembangunan gedung-gedung bertingkat, sehingga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang lelah bekerja dan ingin melakukan refreshing.

Salah seorang pengunjung, Uni, menyatakan datang ke tempat itu bersama teman-temannya, usai melakukan pengajian di Masjid Al Musannif Jalan Cemara, yang jaraknya hanya sekitar 20 menit dari Objek Wisata Sawah.

Menurut Uni, wisata sawah ini cukup menarik untuk dikunjungi karena suasana sawah yang hijau bisa menyegarkan pikiran.

“Sayangnya terlalu ramai ini, jadi masih agak takut juga kita, kan belum hilang betul Covid ini,” tuturnya.

Di objek wisata tersebut juga tersedia pondok, yang bisa ditempati bersama keluarga. Pengunjung juga bisa memesan makanan, yang harganya juga masih relatif terjangkau kocek masyarakat. (ts-02)

BACA JUGA  Kabupaten Deli Serdang Berpotensi Penghasil Telur Itik
Loading...
loading...