Re-Born Bagikan 175 Nasi Kotak di Pasar Petisah, Pedagang: Ternyata Milenial Punya Kepedulian Tinggi

514

tobasatu.com, Medan | Program penyaluran bantuan kembali dilaksanakan Relawan Bobby Nasution (Re-Born). Kali ini berupa pembagian 175 nasi kotak kepada juru parkir (jukir) dan pedagang di Pasar Petisah.

Kegiatan tersebut digelar, Sabtu (27/6) dipimpin oleh Ketua Umum (Re-Born) Suwarno, dengan didampingi Sekretaris Umum Re-Born Rahmad Syah Ramadhan Harahap, Bendahara Mester Harahap, Wakil Sekretaris Siswarno, Humas Re-Born Tekken Sinaga, Kordinator Wilayah Abu Bakar dan Romulo Makarios Sinaga.

Bantuan nasi kotak itu, kata Suwarno, disambut antusias oleh pedagang di Pasar Petisah. Para pedagang menilai Bobby Nasution yang merupakan kaum milenial, ternyata punya rasa kepedulian yang tinggi, khususnya bagi pedagang.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan nasi kotak dari Bang Bobby ke pedagang disambut dengan baik. Sebab, pedagang maupun jukir yang menerima nasi kotak tadi tak melihat dari bentuknya, melainkan dari kepekaan dan kepeduliaan yang ditunjukkan Bang Bobby,” ungkap Suwarno.

Dari kegiatan penyaluran tersebut, lanjut Suwarno, pihaknya juga mendapat sejumlah masukan dari pedagang. Beberapa diantaranya adalah imbas pendapatan ekonomi yang menurun akibat terdampak covid-19.

“Tadi kami juga berbincang soal kondisi sekarang ini di pasar. Pedagang mengakui perlu satu perubahan agar Medan jadi lebih baik. Mereka juga mendukung program UMKM yang dicanangkan Bang Bobby. Tujuannya tak lain agar sejahtera warganya, berkah kotanya,” pungkas Suwarno yang juga merupakan Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).

Sementara itu, salah seorang pedagang, Mesrawati Telaumbanua sangat mengapresiasi bantuan Bobby Nasution lewat Re-Born.

“Kami berharap agar bantuan ini terus berkesinambungan. Kalau bisa tak sekadar nasi kotak, tapi bila memungkinkan juga sembako,” bilangnya.

Ditambahkan Mesrawati, dimasa seperti pandemi covid-19 ini, pedagang sangat membutuhkan perhatian mulai dari pemerintah hingga pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA  Diundang Relawan, Bobby Nasution Nyanyi Lagu Batak Mardua Holong

“Perhatian itu bisa dimulai dengan perbaikan sarana dan prasarana hingga bantuan pinjaman modal dengan bunga yang ringan,” tandasnya. (ts04)

Loading...
loading...