Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Akhyar Ajak Warga Medan Jadi Pendonor Aktif

204
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan donor darah di RSUD Pirngadi Medan, Senin (29/6/2020). Donor darah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS).

tobasatu.com, Medan | Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan donor darah di RSUD Dr.Pirngadi Medan, Senin (29/6/2020). Hal ini dilakukannya dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang jatuh pada tanggal 14 Juni.

Acara yang mengusung tema “Darah yang Aman Menyelamatkan Kehidupan” dan Slogan “Dengan Mendonorkan Darah Dunia Menjadi Sehat” ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama memberikan atau mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Usai melakukan donor darah, Akhyar mengatakan bahwa donor darah ini sangat penting dilakukan, selain membantu pasien yang membutuhkan juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan mendonorkan darah secara teratur akan membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang akan membuat tubuh lebih sehat.

Akhyar berharap kedepannya akan ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya dan banyak pendonor aktif lainnya sehingga rumah sakit tidak mengalami kekurangan darah jika ada pasien yang membutuhkan.

“Semoga kedepannya masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya mau menjadi pendonor, dan juga dapat menjadi pendonor aktif,” harap Akhyar didampingi Direktur Utama RSUD Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan dan Wakil Direktur Reza Hanafi.

Sementara itu, Dirut RSUD Pirngadi Suryadi Panjaitan, mengatakan Kegiatan donor darah ini berlangsung selama 2 hari, dimulai Senin (29/6) hingga Selasa (30/6). Suryadi mengharapkan seluruh warga Medan dapat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. (ts-02)

BACA JUGA  Gelar Donor Darah, Pomdam I/BB Harap Kemanunggalan TNI-Rakyat Bisa Terwujud
Loading...
loading...