Tim Gugus Tugas Asahan Minta Masyarakat Tahan Diri Tidak Gelar Pesta

3019
Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat.

tobasatu.com, Asahan | Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat meminta kepada masyarakat agar menahan diri untuk tidak menggelar pesta atau kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa. 

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat.

“Kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Asahan yang ingin menggelar pesta diminta untuk menahan diri meski surat edaran pencabutan izin keramaian dari Kapolri telah ditarik,” ungkap Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (1/7). 

Himbauan tersebut, lanjut Rahmat, dikarenakan saat ini belum adanya Peraturan Bupati (Perbub) terkait tatanan kehidupan normal baru (new normal) di Kabupaten Asahan. 

“Intinya, belum bisa untuk menggelar kegiatan yang mengundang keramaian. Saat ini, pihaknya masih akan menunggu aturan tersebut dari pihak Provinsi. Nanti kalau Peraturan Gubernur (Pergub) sudah ada, bakal kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi di Asahan untuk disusun Peraturan Bupati nya, ” jelas Rahmat yang saat ini menjabat Kadis Kominfo Asahan.

Rahmat juga mengungkapkan, meski demikian, pihaknya juga telah mensosialisasikan aturan new normal di masyarakat dengan berbagai bentuk media komunikasi yang ada di TGTPP. 

“Intinya, kita masih menunggu adanya Peraturan Bupati tersebut. Kalau sudah turun aturan gubernur, barulah diberlakukan Peraturan Bupati nya,” terangnya. (ts-19)

BACA JUGA  Gubernur Sumut Ajak Pers Sampaikan Informasi Positif Terkait Covid-19
Loading...
loading...