Peringati HUT ke-430 Kota Medan, Satu Hati Ajak Warga Berkolaborasi Jadikan Medan Berkah dan Sejahtera

269

tobasatu.com, Medan | Komunitas Satu Hati memilih cara sendiri untuk memperingati Hari Jadi ke-430 Kota Medan. Memilih lokasi di patung Guru Pattimpus sebagai pendiri Kota Medan, Komunitas Satu Hati membuat video ajakan kepada warga untuk menjadikan Kota Medan Berkah dan Sejahtera.

Pembuatan video itu merupakan proses kreatif Ketua Umum DPP Satu Hati Sartjipto King. Tagline Kolaborasi Medan Berkah dengan motto menjadikan Medan Berkah, Warga Sejahtera merupakan impian setiap warga Kota Medan. Untuk itu, tagline ini harus terus didengungkan, sehingga menjadi sesuatu yang harus segera diwujudkan.

“Hal itu hanya bisa diwujudkan jika semua warga Kota Medan berkolaborasi memenangkan Bobby Nasution,” ujar Sartjipto King didampingi Ketua Satu Hati Medan, Edy Tanjaya.

Pembuatan video ini, ujar Sartjipto King, merupakan cara lain bagi komunitas Satu Hati merebut hati warga Kota Medan untuk memenangkan Bobby Nasution pada Pilkada mendatang.

Selama ini, ujar pria yang akrab disapa Aking ini, komunitas Satu Hati yang sejak awal pendiriannya bergerak di bidang sosial, telah melakukan kegiatan bakti sosial di berbagai tempat dengan membagikan sembako dan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita telah melakukan berbagai kegiatan sosial, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian sembako ke warga kurang mampu, pengemudi ojol dan panti asuhan, pemberian takjil di bulan Ramadhan, membantu korban kebakaran dan kegiatan lainnya,” ujar Aking.

Selama pandemi corona sejak awal Maret lalu, Komunitas Satu Hati telah menyalurkan 1.605 goni kemasan 5 kg, 625 kotak mie instan, 570 kg gula pasir, 575 Kg minyak goreng, 110 papan telur, 114 kaleng susu, 440 pcs masker dan 400 kotak nasi.

Dalam penyalurannya, ujar Aking, Komunitas Satu Hati menyasar semua suku dan agama. “Sesuai dengan namanya Satu Hati, kita merupakan kumpulan dari berbagai etnis dan agama. Jadi dalam penyalurannya kita juga tidak membeda-bedakan suku dan agama,” ujar Aking.

BACA JUGA  [Video] - Dzikir dan Doa Bersama Pemko Medan Dalam Rangka Hari Jadi Kota Medan Ke 429 Tahun 2019

Senada Aking, Ketua Satu Hati Medan Edy Tanjaya juga sepakat, dukungan kepada Bobby Nasution timbul karena keinginan untuk mewujudkan Medan Berkah dan Sejahtera. (ts05)

Loading...
loading...