Perlu Sosok Muda untuk Perbaiki Sejumlah Persoalan di Medan

284

tobasatu.com, Medan | Kota Medan merayakan ulang tahunnya yang ke-430, Rabu (1/7). Sejumlah persoalan di Kota Medan perlu ada perbaikan, agar ibu kota Sumatera Utara ini menjadi lebih baik.

Salah satunya mengenai perhatian terhadap pedagang dan kondisi pasar tradisional di Kota Medan. Dituturkan oleh Ketua Umum Relawan Bobby Nasution (Re-Born) Suwarno, dari hasil jemput aspirasi yang dilakukan pengurus Re-Born, beberapa pedagang mengeluhkan merosotnya pendapatan akibat pandemi covid-19.

Suwarno yang ditemui selepas pengukuhan Rumah Kolaborasi di Sekretariat Bersama Relawan Bobby Nasution di Jalan Cut Meutia, Medan, melanjutkan, dari persoalan menurunnya pendapatan itu membuat sebagian padagang harus menutup lapaknya. “Karena mereka tidak ada pendapatan, tetapi kewajiban bayar listrik dan lainnya tetap harus mereka penuhi, maka sebagian pedagang mau tak mau harus berhenti berjualan,” ungkap Suwarno.

Dilanjutkan Suwarno yang didampingi Sekretaris Umum Re-Born Rahmad Syah Ramadhan Harahap, Bendahara Mester Harahap, Wakil Sekretaris Siswarno, Humas Re-Born Tekken Sinaga, Kordinator Wilayah Abu Bakar dan Romulo Makarios Sinaga serta Ketua Kartini Re-Born Dewi Anggraini, mengungkapkan belum lagi soal sarana dan prasarana di pasar tradisional. Di Pasar Petisah misalnya. Ada eskalator yang rusak sudah bertahun-tahun. Untuk kondisi basemen, lanjutnya, blower juga tak berfungsi dengan baik. Kemudian minimnya tandon air untuk mencuci tangan.

“Bila sarana dan prasarana itu diperbaiki, tentunya akan membuat nyaman pembeli. Kalau pembeli ramai, pedagang bakal dapat untung dan roda perekonomian bergerak,” urainya.

Untuk itulah, sambung Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B), kedepan Kota Medan patut dipimpin sosok muda yang bisa berkolaborasi. “Sosok itu kami lihat ada pada Bang Bobby. Terlebih beliau juga punya program untuk memprioritaskan pelaku usaha UMKM,” tandasnya.

BACA JUGA  Guyuran Hujan tak Surutkan Tim Reborn Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

Sementara Ketua Kartini Re-Born Dewi Anggraini mengungkapkan pihaknya akan kian gencar mensosialisasikan program-program Bobby Nasution. “Kami akan sampaikan program Bang Bobby yang tak lain untuk membuat Medan lebih baik khususnya di kalangan emak-emak,” tandasnya. (ts04)

Loading...
loading...