DPD Golkar Sumut Usung Bobby Nasution Sebagai Calon Wali Kota Medan

1051

tobasatu.com, Medan | DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) mengusung Bobby Nasution untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020. Dukungan itu terjawab setelah mereka melakukan rapat bersama ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta.

“Setelah melakukan rapat dengan tim seleksi selama satu minggu ini bersama ketua umum Partai Golkar, kami memutuskan, untuk Pilkada kota Medan mengusung Bobby Nasution sebagai kandidat calon Wali Kota Medan,” kata Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurniawan Tanjung didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Yasir Ridho Loebis, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Hasrul Benny Harahap, dan ketua DPD Partai Golkar Medan, M. Syaf Lubis, Jumat (3/7).

Menurut Doli, seleksi tersebut melalui tahap-tahapan yang berlaku. Tinggal saja nanti calon tersebut yang akan menentukan siapa wakilnya.
“Setelah ini kita akan menyerahkan keputusan untuk calon Wakil Wali Kota Medan kepada Bobby Nasution,” ucapnya.
Dalam rapat tersebut, Doli juga menuturkan bahwa DPP Partai Golkar sudah memutuskan 153 kabupaten/kota dan beberapa provinsi yang sudah ditetapkan nama-namanya. Dan dalam proses pembuatan SK.
“Saat ini sedang dalam proses pembuatan SK. Kita juga sedang menjajaki partai-partai mana saja yang akan berkoalisi. Sudah positif Partai Golkar mengusung Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan, dan Partai Golkar siap memenangkan,” tandas Doli. (ts05)

BACA JUGA  Pengamat: Dukungan Demokrat ke Akhyar Pengaruh Psikologi Pendukungnya di Internal PDIP
Loading...
loading...