Pengurus FOKAL SMP Negeri 14/16 Medan Dilantik, Satukan Alumni Tingkatkan Silaturrahmi

758
Alumni SMP Negeri 14/16 Medan membentuk Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) SMP Negeri 14/16 Medan sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan meningkatkan semangat kekeluargaan antar sesama alumni.

tobasatu.com, Medan |  Alumni SMP Negeri 14/16 Medan membentuk Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) SMP Negeri 14/16 Medan sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan meningkatkan semangat kekeluargaan antar sesama alumni. 

Agar semakin maju dan berkembang, FOKAL telah membentuk kepengurusan dan dilantik langsung oleh Daryono sebagai perwakilan dari Sekolah SMP Negeri 16 Medan. Minggu (5/7/2020).

Ketua Umum terpilih, Marham Nasution SH MH, menyatakan senang dengan terbentuknya forum tersebut.

“Saya senang terbentuknya Forum Komunikasi Alumni atau FOKAL SMP Negeri 14/16 Medan, melepas rindu dengan kawan-kawan sekolah semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama baik yang senior maupun junior. Selama ini, kegiatan-kegiatan positif telah FOKAL jalankan, seperti pengajian bulanan dari rumah ke rumah, berbagi sembako untuk alumni dan warga sekitarnya, berbagai kegiatan di sekolah, dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya”, tutur Marham.

Marham menambahkan bahwa tujuan terbentuknya FOKAL ini, agar seluruh alumni SMP Negeri 14/16 Medan yang saat ini berada di seluruh kota di Indonesia bisa bersatu dan saling bersilaturahmi, sehingga selalu tercipta kebersamaan antar alumni. Banyak alumni-alumni yang tersebar di seluruh Indonesia yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta, ada juga sebagian yang berwiraswasta. Melalui wadah FOKAL, silaturahmi akan kita rajut kembali.

Pengurus terpilih masa bakti 2020-2023 sebagai Ketua Umum, Marham Nasution SH MH, alumni 80; Wakil Ketua, Agus Susanto, alumni 87; Wakil Ketua, M. Akhiruddin Nasution, alumni 91; Sekretaris Umum, dr. Vera Adelina Sitompul, alumni 95; Bendaraha Umum, M. Adelin Siregar, alumni 91; dan beberapa koordinator bidang. FOKAL juga memiliki akun Instagram @fokalmedan untuk mempublikasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan menyambung silaturahmi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Medan, Drs. Mahmud Rangkuti S.Pd, MM menyambut baik terbentuknya FOKAL.

“Kami berharap dengan terbentuknya FOKAL memberi kemajuan buat sekolah SMP 14/16 Medan yang kita cintai” tutur Mahmud Rangkuti. (ts-02)

BACA JUGA  Forum Komunikasi Alumni SMP Negeri 14/16 Medan Aksi Peduli Bagi Sembako
Loading...
loading...