Karena Covid-19, Musda ke-X Partai Golkar Sumut akan Digelar di Jakarta

915
Pengurus DPD Partai Golkar Sumut saat memberikan keterangan kepada wartawan di Medan.

tobasatu.com, Medan | Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumut yang ke-X akan digelar di Jakarta selambatnya 31 Juli 2020. Musda yang diulang itu terpaksa digelar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Karena alasan Covid dan khawatir ada pengerahan massa jika dilaksanakan Musda di Medan, maka Musda akan dilaksanakan di Jakarta. Ketua Umum telah mengeluarkan surat keputusan terkait musda-musda Partai Golkar di tujuh provinsi, termasuk Sumatera Utara, yang isinya menyebut Musda Golkar dilaksanakan paling lama 31 Juli 2020,” tutur Wakorbid Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution, kepada wartawan di Bross Café, Polonia, Medan, Kamis (9/7/2020).

Dia menyatakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto juga telah mengeluarkan surat diskresi kepada Musa Rajekshah untuk maju sebagai calon Ketua DPD Golkar Sumut.

“Dengan adanya surat diskresi itu seluruh DPD Golkar tingkat II se-Sumut harus solid memenangkan Ijeck sesuai instruksi ketua umum Airlangga Hartarto,” kata Irham Buana.

Sebelumnya Musda X Golkar Sumut sudah pernah dilaksanakan pada Februari 2020. Saat itu, Yasyir Ridho Lubis terpilih sebagai ketua secara aklamasi. Namun Musda tersebut diputuskan batal dan tidak setelah sejumlah kader melakukan upaya hukum melalui mahkamah partai sehingga Musda X harus diulang.(ts-02)

BACA JUGA  Golkar Sumut Rombak Susunan Pengurus, Sahlul Situmeang Digeser
Loading...
loading...