Musa Rajekshah Dipastikan Pimpin Golkar Sumut

945
Pengurus DPD Golkar Sumut menunjukkan surat diskresi (rekomendasi) dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Sumut kepada Musa Rajekshah untuk maju sebagai Calon Ketua DPD Golkar Sumut dalam Musda X di Jakarta.

tobasatu.com, Medan | Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Partai Golkar Sumatera Utara dipastikan akan memilih Musa Rajekshah (Ijeck) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut, secara aklamasi. Musda akan digelar di Jakarta pada akhir Juli ini.

Menurut Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, sebelumnya Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengeluarkan surat diskresi yakni surat rekomendasi atau persetujuan kepada Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, untuk maju sebagai calon Ketua DPD Golkar Sumut.

“Surat diskresi yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan dukungan terbuka dan tegas untuk Ijeck memimpin Golkar Sumut 2020-2025,”tutur Irham Buana yang juga anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar, dalam konferensi pers di Bross Café, Polonia, Medan, Kamis (9/7/2020) sore.

Surat diskresi yang ditandatangani Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan itu, Irham Buana didampingi segenap pengurus DPD Golkar Sumut diantaranya Wakorbid Politik, Hukum dan HAM Golkar Sumut Hanafiah Harahap, Wakil Sekretaris DPD Golkar Sumut Iwan Habib Nasution, Ketua Kosgoro Sumut Riza Fahrumi Tahir dan sejumlah pengurus lainnya juga memperlihatkan kepada wartawan surat bernomor R-01/Golkar/II/2020 tertanggal 24 Februari 2020 yang ditandatangani Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F.Paulus.

Di dalam surat itu  disebutkan bahwa DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi /persetujuan kepada Musa Rajekshah untuk maju sebagai calon Ketua DPD Golkar Sumatera Utara dalam Musda Partai Golkar Sumut.

Dikatakan Irham Buana, sosok Musa Rajekshah merupakan figur yang paling tepat untuk dipilih sebagai Ketua DPD Golkar Sumut. Sebab Ijeck merupakan kader Golkar yang memiliki kartu anggota yang ditandatangani ketua umum DPP Golkar. Keluarga besar Ijeck juga diketahui merupakan bagian dari keluarga besar Partai Golkar, bahkan pamannya pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

BACA JUGA  Pemprov Sumut Ajak Masyarakat Bersama Lawan Covid-19

Selain itu Ijeck merupakan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023. Bersama Edy Rahmayadi, Ijeck berhasil mendapatkan dukungan suara dari sekitar 2 juta rakyat Sumatera Utara.

Selain itu, menurut Irham yang merupakan mantan Ketua KPU Sumatera Utara, Musa Rajekshah merupakan sosok pengusaha yang mandiri sehingga diharapkan ke depan dapat membawa Partai Golkar menjadi partai yang lebih baik lagi.

“Selain merupakan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang dipilih rakyat, Ijeck juga merupakan sosok pengusaha yang mandiri. Kita yakin dia bisa mengelola partai ini secara mandiri,” ujar Irham Buana. (ts-02)

Loading...
loading...