Yasir Ridho Didukung 27 DPD, Wagirin : Penentuannya Kita Lihat di Musda

824
Anggota DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman.

tobasatu.com, Medan | Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menerbitkan surat deskresi untuk memuluskan langkah Musa Rajekshah (Ijeck) maju sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar Sumut, dalam Musda ke-X yang akan digelar di Jakarta akhir Juli 2020.

Namun sebanyak 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut dalam pertemuan di Hotel Polonia Medan pada Minggu (12/7/2020) justru mendeklarasikan dukungan terhadap M Yasir Ridho, ketua terpilih hasil Musda ke-X yang digelar pada 24-25 Februari 2020 (namun hasil Musda itu dibatalkan Mahkamah Partai karena sengketa internal partai–red).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sumut, Wagirin Arman menyatakan deklarasi dukungan yang disampaikan terhadap Ridho itu merupakan hal yang wajar dan bentuk demokrasi di tubuh Partai Golkar.

“Dukungan itu biasa aja menurut saya, merupakan dinamika berpartai dan merupakan bentuk demokrasi di tubuh Partai Golkar,” tutur Wagirin Arman, Selasa (14/7/2020) menanggapi dukungan 27 DPD Golkar se-Sumut terhadap Yasir Ridho.

Mantan Ketua DPRD Sumut itu menyatakan surat deskresi yang dikeluarkan Ketua Umum untuk Ijeck merupakan syarat bagi Wagub Sumut untuk bisa mencalonkan diri sebagai ketua.

“Walaupun sudah ada surat deskresi, ya sah-sah saja kalau ada calon lain yang mau maju. Penentuannya nanti kita lihat saat Musda di Jakarta, biarlah mereka bersaing,” ujar Wagirin.

Tunggu Kelanjutan

Sementara Wagub Sumut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menyatakan menyerahkan sepenuhnya proses pencalonan nya sebagai Ketua DPD Golkar Sumut kepada tim penjaringan.

“Biarkan tim penjaringan yang bekerja. Kita tunggu kelanjutannya, dan kita tetap melakukan pendekatan kepada ketua-ketua DPD di kabupaten/kota,” ujar Ijeck, ditemui wartawan usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Sumut, Selasa.

Meski sudah mengantongi surat deskresi dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto, namun menurut Ijeck pihaknya tidak mau berdiam diri, dan akan lebih aktif melakukan pendekatan. (ts-02)

BACA JUGA  Penyelesaian Lahan Eks PTPN 2 Jangan Tinggalkan ‘Bom Waktu’
Loading...
loading...