Gerebek Kampung Narkoba, Dua Pengedar Diangkut Satnarkoba Polres Labuhanbatu

2600

tobasatu.com, Labuhanbatu | Satres Narkoba Polres Labuhanbatu melakukan penggrebekan di kampung narkoba di Jalan Kampung Baru, Desa Sei Sakat, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir.

Dari lokasi, petugas berhasil meringkus Jailani (34) dan Dedy Rahman Lubis (21). Dikatakan Kasatres Narkoba Polres Labuhan Batu, AKP Martualesi Sitepu, penggrebekan berawal dari laporan masyarakat akan peredaran narkoba di lokasi tersebut.

Begitu mendapat laporan, petugas dipimpin langsung Kanit Idik I, Ipda Sarwedi Manurung langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang berjarak sekitar 200 km dari Kota Rantau Prapat dengan jarak tempuh 4 jam perjalanan. Martualesi mengatakan, penggrebekan juga didampingi kepling.

“Dari tersangka Jailani ditemukan 4 plastik klip kecil berisi sabu dan uang Rp400 ribu di kantong celana sebelah kanan dan 2 plastik klip sedang dibungkus kotak rokok di kantong kiri depan. Sedangkan dari tersangka Dedy Rahman Lubis ditemukan 1 plastik klip sedang berisikan narkotika jenis sabu yang diduga dilemparkan,” ungkapnya, Rabu (15/7).

Berdasarkan pengakuan Jailani, dirinya sudah setahun melakoni bisnis haram tersebut. Dari pengakuanya bisa menjual 2 hingga 3 gram dengan keuntungan dari membeli sabu setiap gramnya seharga Rp850 ribu dan kembali menjualnya seharga Rp1,2 juta dengan keuntungan Rp350 ribu. Sedangkan Deddy Rahman Lubis adalah kurirnya. “Dari keterangan Jailani sabu ia dapat dari seorang bandar berinisial M dan saat ini masih kita kembangkan,” tukasnya.

Terhadap tersangka dijerat dengan pasal 114 Sub 112 UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika. (ts05)

BACA JUGA  Selama 2 Pekan, 20 Tersangka Kasus Narkoba Diamankan di Sergai
Loading...
loading...