Diringkus Polisi, Dua Sekawan Perampok Nginap di Mapolsek Prapat Janji

2469
Dua sekawan perampok dompet dan HP ditahan di Mapolsek Janji.

tobasatu.com, Asahan | Dua pelaku perampokan, Ikbal (24) dan M Hafiz Agustia Nasution (25), keduanya warga Dusun V Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan diringkus personel Polsek Prapat Janji, Jumat (17/2020).

Kapolsek Prapat Janji, Iptu JT Siregar SH menjelaskan, penangkapan terhadap keduanya berawal dari laporan korban, Endra Saputra (18), warga Dusun Il Desa Sei Silau Tua Kec. Setia Janji, Minggu (12/7/2020) lalu.

“Dalam laporannya, korban Endra mengaku telah kehilangan dompet dan HP miliknya yang diambil oleh kedua pelaku. Saat itu, korban ini berniat pulang ke rumahnya. Saat melintas di TKP, di sekitaran Perkebunan karet Emplasmen Setia Janji, korban dihentikan kedua pelaku. Kedua pelaku tersebut minta tolong agar kereta miliknya disorong karena kehabisan minyak,” ujar JT Siregar, Sabtu (18/7/2020) saat ditemui di ruang kerjanya.

Saat berada di lokasi yang terbilang sepi dan tanpa penerangan, lanjut JT Siregar, kedua pelaku itu langsung meminta korban untuk berhenti.

“Merasa curiga, korban sempat berusaha untuk melarikan diri, namun keburu dirangkul oleh salah seorang pelaku seraya mengancam dengan kata Mau Mati Kau !!!,” jelasnya. 

Dirinya menjelaskan, karena korban saat itu sedang di bawah ancaman, akhirnya korban pasrah dan merelakan dompet serta HP yang langsung dibawa kabur oleh kedua pelaku, dan akhirnya korban membuat laporan ke Mapolsek Prapat Janji.

“Begitu kita mendapat laporan dari korban, tim langsung kita koordinasi dengan pihak Jahtanras Polres Asahan. Akhirnya, kedua pelaku itu langsung kita ringkus tanpa perlawanan. Saat ini, kedua pelaku tersebut masih kita periksa,” terangnya. (ts-21)

Loading...
loading...