‘Secret Garden’ ala Kafe Dominico, Tempat Nongkrong dengan Konsep Outdoor

429
selain kopi, minuman ini merupakan minuman andalan Kafe Dominico.

tobasatu.com, Medan | Virus Corona memang belum sirna. Namun hal itu tak menyurutkan langkah Indra Halim, untuk membuka kafe dengan segmen pasar kawula muda. Lahan yang terletak di Jalan Mayang No.4, kawasan Sekip, Medan pun dipilihnya sebagai lokasi usaha.

Dari depan Kafe Dominico terlihat simple dan minimalis.

Konsep ‘Secret Garden’ atau sistem outdoor menjadi andalan warung kopi ini. Sebab, meski dari luar Dominico terlihat simple dan minimalis. Tetapi di belakang ada taman yang indah siap menyambut pengunjung. Privasi pengunjung pun seolah menjadi hal yang penting di tempat ini.

Tobasatu.com pertama kali berkunjung ke Kafe Dominico pada Sabtu (18/7/2020). Awalnya, kafe ini terlihat biasa saja. Bangunannya terlihat sederhana. Pintu gerbang besi dengan cat berwarna kuning kunyit yang mencolok, membuat tempat itu  terlihat berbeda dibanding bangunan di sekitarnya.

Pohon bambu hijau yang tumbuh subur di bagian kiri dan kanan tembok serta pohon Kaki Gajah yang rindang, membuat suasana menjadi adem. Apalagi tersedia wifi dan toilet yang bersih membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat itu.

Secret Garden dengan sistem outdoor membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di tempat ini.

Di pintu masuk, pengunjung langsung disambut para karyawan Kafe Dominico. Sistem pemesanan di tempat ini adalah bayar di muka. Artinya, sebelum masuk, pengunjung harus membayar terlebih dahulu pesanan mereka sebelum bisa menikmatinya.

Menurut Indra Halim, Dominico Coffee baru hadir di Kota Medan sejak Februari 2020. Saat terjadi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, kafe ini tetap buka namun hanya melayani pesanan take away (dibawa pulang) melalui ojek online (ojol).

Kopi kualitas premium yang ditawarkan Kafe Dominico membuat pengunjung ketagihan.

Indra Halim menuturkan saat ini ‘nongkrong’ sudah menjadi budaya baru di kalangan anak muda di Kota Medan. Setiap hari, rata-rata mereka akan merogoh kocek sekitar Rp30 ribu untuk biaya nongkrong. Karena itulah meski ekonomi masyarakat saat ini masih melemah, Indra Halim tetap optimis usaha yang dirintisnya akan berjalan sukses.

“Saya sudah survey, anak-anak muda itu kalau makan bisa mereka beli nasi bungkus. Tapi kalau budget untuk nongkrong ya pasti harus ada, karena nongkrong ini sudah menjadi kebutuhan bagi mereka. Sebab mereka bisa berbincang-bincang dengan temannya atau bertemu dengan relasi,” ujar Indra Halim.

Tersedia pula cemilan berupa roti croissant yang lezat.

Harga minuman di Kafe Dominico terbilang ramah di kantong anak-anak muda, yakni di kisaran Rp18.000 – Rp28.000. Selain kopi kualitas premium, menu andalan kafe ini adalah Iced Sour Plum yakni minuman yang menggunakan bahan dari jeruk kesturi dan somboi, yang dipercaya kaya akan vitamin C.

“Saat pandemi corona, Iced Sour Plum ini sangat diminati, sebab kandungan jeruk kesturi dan somboy nya kaya akan vitamin C, yang dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh,” ujar Indra. (ts-02)

Loading...
loading...