Gerakkan Ekonomi, Peran OJK Harus Diperkuat

591
Anggota DPR RI Hidayatullah.

tobasatu.com, Medan | Hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia. Tak diketahui kapan sepenuhnya teratasi, bahkan perkembangan terkini menunjukkan tren peningkatan jumlah penduduk yang terinfeksi. 

Masyarakat membutuhkan kebijakan ekonomi yang meringankan beban di masa pandemi. Hal ini disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI Hidayatullah, Senin (27/7/2020) di Medan.

Ia mengatakan, DPR RI mendorong Pemerintah dan otoritas ekonomi untuk terus membuat kebijakan ekstraordinary. 

“Salah satunya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan telah menerbitkan kebijakan relaksasi kredit bagi masyarakat yang pendapatannya terdampak langsung oleh Covid-19. Kebijakan OJK ini meringankan tekanan ekonomi yang sedang menghimpit pelaku usaha kecil, pekerja harian di sektor informal dan masyarakat bawah pada umumnya,” ujarnya.

Ia memandang peran OJK dalam upaya pemulihan ekonomi nasional perlu diperkuat sesuai fungsi dan kewenangannya. 

“Daya tahan dan stabilitas industri keuangan dalam menghadapi tekanan ekonomi harus OJK jaga karena berhubungan langsung dengan tingkat kepercayaan pasar, investor dan dunia internasional pada Indonesia,” lanjutnya.

Untuk itu, legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menekankan agar kebijakan OJK ke depan tetap selalu terkoordinasi sebaik mungkin bersama Pemerintah dan otoritas ekonomi lain. 

“Melalui koordinasi yang efektif, kita optimis dapat melewati masa sulit ini dengan fokus dan semangat yang sama yaitu memulihkan kehidupan ekonomi yang kini terpuruk”, tutup Hidayatullah. (ts-02)

BACA JUGA  Masyarakat Sumut Belum Minati Program Laku Pandai
Loading...
loading...